Banten Creative Festival Meriahkan Akhir Tahun

INSOMNIAEnt.id – Serang – (25/12/2022). Bagi warga Banten khususnya kawula muda, penyelenggaraan event selalu mengundang antusias, salah satunya Banten Creative Festival 2022 (BCF). Dalam moment akhir tahun ini BCF dengan tagline “special end year sale”, resmi dimulai pada tanggal 25 Desember 2022 kemarin. Event yang di selenggarakan di Alun-alun Timur Kota Serang ini akan dilangsungkan hingga malam pergantian tahun 31 Desember 2022 nanti. Dengan semangat mencintai produk lokal, kegiatan ini mengambil tema kreatif “Gue jual, Lo beli! “.

Bagi para pelaku ekonomi kreatif ruang ini dimanfaatkan untuk menyajikan produk ekonomi kreatif terbaiknya, utamanya fashion dan kuliner. Selain itu, Festival ini juga menyajikan pertunjukan musik dengan lebih dari 50 band yang akan tampil, pertunjukan seni budaya, komunitas kreatif, dan kuliner yang diikuti oleh lebih dari 80 jenama (merk) lokal.

Ditemui di lokasi acara, Andi Suhud Trisnahadi, ketua umum Forum Ekonomi Kreatif (FEKRAF) Banten menyampaikan bahwa kegiatan Banten Creative Festival bukan hanya sekedar berjualan, melainkan lebih dari itu, momentum ini menjadi ruang aktifasi ekosistem ekonomi kreatif.
“Banten creative festival menjadi ruang aktifasi hexahelix ekonomi kreatif dalam menyalakan kebanggaan terhadap jenama lokal, sebagai garda terdepan perekonomian nasional” Ujarnya

M. Irfan selaku CEO Banten Creative Festival berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini bisa menjadi motor penggerak perekonomian para pelaku ekonomi kreatif dan umkm.
“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini kreatifitas para pelaku ekonomi kreatif bisa mengembangkan kreatifitasnya dan bisa berdampak terhadap perekonomian masyarakat Banten khususnya” Ujarnya.
Melihat antusias pengunjung dan brand lokal setiap kali penyelenggaraan Banten Creative Festival, kami memutuskan untuk menyelenggarakannya paling sedikit 2 kali dalam setahun, bahkan tahun depan kami akan menyelenggarakan di 2 kota yang berbeda dalam waktu bersamaan” lanjut pria ramah yang akrab disapa Koyonk ini.

Sebagai penutup, M. Irfan mengajak kepada seluruh masyarakat untuk berkunjung menikmati kegiatan ini agar terus bisa mendukung pelaku ekonomi kreatif dan umkm lokal dengan tetap menjaga kebersihan dan ketentraman.
“Tema gue jual lo beli ini menjadi spirit dari kegiatan ini. Ayo masyarakat banten berkunjung ke banten creative festival, mari sama-sama kita dukung karya lokal dan menggerakkan roda perekonomian Banten, dengan tetap menjaga kebersihan ruang publik ini dan ketentraman pengunjung” pungkasnya.

Hasil pantauan meski sempat diguyur hujan dihari pertama, tetapi tidak menyurutkan animo para pengunjung untuk berbelanja produk produk lokal dan menikmati karya para pelaku ekonomi kreatif lokal serta sajian musik yang apik. (FNY/ast)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ARTIKEL TERBARU

Follow Us

Artikel Terkait