Debut Taj Dharmadji yang Terinspirasi dari Internet Cool Kids  

INSOMNIAEnt.idInternet Cool Kids menjadi sebuah fenomena yang menghinggapi generazi Z saat ini. Budaya baru ini, mengarahkan generasi Z untuk lebih aktif di dunia digital ketimbang menjalin sosialisasi tatap muka.

Segala keperluan mereka, mulai dari menjalin pertemanan hingga tentang kisah percintaan dilakukan hanya terhubung dengan media sosial.

Fenomena inilah yang kemudian ditangkap oleh Taj Dharmadji, dara muda yang baru mulai karirnya di dunia tarik suara.

Sebagai salah satu “penganut” Internet Cool Kids, Taj Dharmadji mengaku terinspirasi dari aktivitas itu yang kemudian dituangkannya dalam single debut, Nostalgia.

Melalui lagu “Nostalgia”, Taj Dharmadji ingin mewakili kisah percintaan yang dialami oleh seusianya. Berbagai inspirasi dia temukan di internet. Mulai dari Justin Bieber, James Bay, Harry Styles, H.E.R, Catie Turner.

Beberapa lirik dalam lagu “Nostalgia” pun sangat mewakili percintaan Generasi Z. Seperti pada lirik “Clickin on your profile, seeing who you hanging around”. Lirik tersebut menggambarkan bagaimana media sosial membuat kita ingin tahu bagaimana keadaan sang mantan, yang akhirnya justru setelah melihat foto dan video dirinya, malah membuat kita bernostalgia akan kenangan indah bersama sang mantan.

Hal ini membuat sosial media penuh dengan ironi. Dimana kita dapat melihat apa yang dilakukan seseorang, namun justru hal tersebut malah membuat kita mengingat masa masa indah bersama dia. Dirilis secara digital oleh Sony Music, single perdana dari Taj Dharmadji yang juga diproduseri oleh Passion Vibe ini, bisa kita nikmati sejak tanggal 23 Oktober 2020 , di seluruh kanal musik digital. (Fch)

Follow Us

Latest News