Donne Maula Resmi Merilis Album Bertajuk “Daur Hidup”

INSOMNIAEnt.idDonne Maula, penyanyi dan penulis lagu dan aktor yang kemarin sempat dikenal dengan lagu “Bercinta Lewat Kata” merilis album perdananya berjudul, Daur Hidup terdiri dari sembilan lagu.  Sebelumnya, Donne Maula lebih banyak wara-wiri di belakang layar sebagai penulis lagu untuk para penyanyi, salah satunya adalah Yura Yunita. Lima tahun berselang sejak pertama merilis single “Menari Sampai Tua” di 2019, kini album perdana yang berjudul Daur Hidup resmi dilepas ke seluruh layanan DSP. Jarak cukup lama dari single pertamanya disebabkan karena Donne terlalu nyaman menulis lagu untuk penyanyi lain dan mewujudkan mimpi lewat lagu-lagu yang ia tulis sendiri. Selain itu, alasan utamanya adalah Ia masih kesulitan untuk bercerita tentang diri sendiri, dirasa masih belum nyaman untuk membuka lagi cerita-cerita masa lalu.

Karena kini dirasa lebih nyaman, Donne berani membuka kisahnya ke dalam sembilan lagu di dalam album Daur Hidup. Melalui kesembilan lagu-lagu di dalamnya Donne mempersilakan para pendengar untuk masuk dan melihat isi kepalanya yang riuh dan berliku, penuh warna dan berbagai suasana. Dengan Daur Hidup, Donne juga ingin membuat pendengar memahami naik-turun perputaran kehidupan yang lazim terjadi dialami sebagai manusia.

Itu juga yang menjadi alasan Donne memilih lagu, Daur Hidup sebagai judul album perdananya. Karena lagu ini menjadi payung besar dari isi album tentang roda kehidupan yang selalu berputar. Senang, sedih, harapan dan kecewa semua termaktub di dalam lagu Daur Hidup. Alasan lain mengapa Donne berbagi kisahnya adalah karena ingin menormalisasi bahwa pria boleh terbuka tentang perasaannya dan tidak menutup-nutupinya. Hal yang lumrah selalu terjadi selama ini pada kebanyakan pria.

Daur Hidup terdiri dari sembilan lagu dengan lima lagu baru dan empat lagu yang telah dirilis sebelumnya. Sebelumnya Donne sudah bercerita tentang jatuh dan bangun dirinya melalui empat single: “Menari Sampai Tua”, “Bercinta Lewat Kata”, “Menjadi Manusia”, dan “Sabar”. Tambahan lagu barunya adalah, “Daur Hidup”, “Kamu Sedih”, “Apa Kamu Tahu?”, “Semua Ini Untuk Apa?” dan “Mah’”.

Untuk menghasilkan warna beragam, Donne mengajak beberapa kolaborator produser yang berbeda seperti, Iwan Popo, ⁠Ivan Gojaya dan ⁠Juké Musicworks. Hasilnya adalah album Daur Hidup yang bisa terasa meriah dan positif, namun juga tenang dan kontemplatif. Harapannya adalah pendengar bisa merasakan bahwa semua perasaan itu bisa diolah menjadi berbagai cara berbeda. Sedih tak selalu mendayu, senang tak selalu gempita.

Untuk melengkapi persembahan album Daur Hidup, video lirik dan live performance dari lagu didalam album Daur Hidup akan tayang pada tanggal 13 Juni di akun Youtube Donne Maula. Akhir kata, selamat mendengarkan album perdana Donne Maula, Daur Hidup.

Follow Us

Latest News