DRIVE Boyong “Warna Baru” Dalam New Life  

INSOMNIAEnt.id Kolektif music bentukan tahun 2005 yang melejit lewat single “Bersama Bintang, Drive kembali meramaikan industri musik tanah air.

Kali ini, mereka membawa sejumlah warna baru dalam musiknya. Salah satunya adalah single New Life yang disusun dengan versi yang berbeda dari karya Drive sebelumnya.

Melalui siaran pers yang diterima InsomniaEnt, Drive menceritakan bahwa lagu baru mereka ini lebih ceria. Hal itu tidak hanya tergambarkan dari aransemen, tetapi juga video musik yang mereka buat.

“Dari judulnya, semua orang mungkin sudah bisa berasumsi bahwa New Life adalah kehidupan yang baru. Tapi kami membuat lagu ini dengan melihat kehidupan yang kita hadapi sekarang. Sebenarnya lagu ini lebih pada sebuah ajakan untuk kita beradaptasi dan menerima dengan kondisi saat ini,” jelas sang vokalis, Arizki.

“Selain itu, di video klip dan cover single ini kami menggunakan warna-warna cerah seperti warna merah, hijau, pink pastel. Biasanya kan DRIVE selalu hadir dengan warna-warna Monochrome seperti hitam, putih atau abu-abu,” sambung Dygo yang bertugas mengatur tempo di departemen Bass.

New Life diciptakan oleh Bhusdeq dan Dygo Pratama. “Gue membuat eksprimen sound untuk rekaman single baru ini. Idenya, lagu ini mesti enak buat dance tapi tetap ngeband. Sebenarnya jadi lebih sederhana dari aransemen Drive biasanya, tapi masing-masing personil mesti mengubah gaya permainan biasanya. Jelasnya silahkan didengarkan”, ungkap Bhusdeq.

Bukan hanya dari segi lagu, mereka juga resmi memperkenalkan personil baru yaitu Rudy Deniro sebagai drummer tetap. Rudy yang sejak awal 2018 sudah bergabung sebagai additional player akhirnya membuktikan bahwa ia pantas meneruskan sosok Adi Karno, drummer Drive sebelumnya.

“Sebuah kebanggaan buat gue bisa bergabung di DRIVE. Karena DRIVE termasuk salah satu band terbaik Indonesia yang masih menjaga eksistensinya hingga kini. Harapannya, dengan format yang sekarang, DRIVE semakin maju dan terus melahirkan karya-karya hits,” cetus Rudy.

Setelah 15 tahun berkiprah, kini Drive mantap berjalan dengan formasi Arizki (Vocal), Bhusdeq (Guitar), Dygo (Bass) dan personil baru mereka, Rudy (Drum). (Fch)

Follow Us

Latest News