Genderang Grunge Defectum dalam “I Know What You Did Last Night”

Defectum

INSOMNIAEnt.id – Proyek solo Robi Trianda (Breh And The Bangsat) yang mulai digarap pada tahun 2016 di Jatinangor, Defectum, merilis single terbaru berbentuk video klip bertajuk “I Know What You Did Last Night”.

Lagu ini terinspirasi dari permainan gitar “menggila” Kurt Cobain dan pattern bas Krist Novoselic ala lagu “Love Buzz”. Defectum pun coba mengembalikan memori musik 90-an yang dikemas secara modern.

[Baca juga]

Tarsius Akan Merilis Katalog Band yang Terinspirasi dari Tanaman, Kucing, dan Alien

Defectum ingin memberikan pesan keras melalui lagu ini terhadap pelaku pencabulan yang terjadi Agustus 2020 lalu di Sleman. Latar kamar mandi pada video klip menggambarkan tempat peristiwa disaat pelaku mencabuli teman wanitanya.

“Kasus pelecehan di Indonesia seharusnya menjadi perhatian penting oleh pemerintah karena bukan hanya menyangkut harga diri seseorang, tetapi juga mental manusia secara keseluruhan” ungkap Robi dalam siaran pers yang diterima InsomniaEnt.id.

Robi berharap Defectum bisa menjadi media untuk mengingatkan manusia terhadap kegagalan yang bukan untuk dilupakan, melainkan pengalaman untuk sebuah perubahan.

[Baca juga]

Bertepatan Hari Pancasila, Navicula Rilis Single Baru, Ibu

Defectum sendiri merupakan unit grunge yang berformat duo. Selain Robi, kolektif musik ini juga diisi oleh Ugem untuk mengisi posisi bas.

Nama Defectum sendiri diambil dari bahasa Latin yang artinya “kegagalan”, dimana Robi memiliki harapan untuk selalu mengambil hikmah dari kegagalan yang pernah dialami.

Defectum banyak terinspirasi musik bergenre alternative rock/grunge seperti band Nirvana dan The Vines. (Fch)

Follow Us

Latest News