Jessica Veranda “Ve” Kini Dijadikan Karakter Komik

Sudah satu tahun berlalu sejak Jessica Veranda memutuskan untuk lulus dari idol group JKT48. Selepas kelulusannya, ia mencoba banyak hal baru untuk mendapatkan pengalaman-pengalaman yang berbeda. Selain mencoba dunia presenting, ia pun terjun ke dunia seni peran.
Bersama Yuki Kato dan Marcell Darwin, ketiganya beradu peran dalam film ‘Nikah Yuk’. Ada pengalaman berbeda yang dirasakan oleh Veranda selama proses syuting film terbarunya. Ia merasa ada peningkatan dari film sebelumnya, yaitu ‘Partikelir’.
Scene-nya lebih banyak, tantangannya lebih ada gitu. Tapi so far, Puji Tuhan sutradaranya suka,” kata Veranda ditemui di Neo Soho, kawasan Grogol Petamburan, Jakarta Barat.
Dalam film ini, Veranda berperan sebagai seorang perempuan yang siap menikah. Ia tidak merasa kesulitan meski belum pernah berada di posisi tersebut. Dara berusia 24 tahun itu bersyukur dirinya bisa berakting dengan baik.
“Iya lebih galak sedikit. Sebenarnya aku enggak bisa marah, jujur. Cuma untungnya, kalau misalkan untuk akting, lebih bisa antagonis gitu,” jelasnya.
Selain berkecimpung di dunia sinetron, gadis yang kerap disapa Ve ini juga mencoba hal baru dengan terjun ke dunia komik Indonesia. Awalnya, ketika diajak untuk bekerja sama oleh Comico Indonesia, Veranda mengira hanya sekadar membantu promosi saja.
“Eh ternyata, aku mau dijadiin karakter. Terus katanya, ‘Ve, boleh lho, nyumbang ide, kita brainstrom sama-sama yuk’. Jadi, brainstorm sama-sama, aku kasih masukan, mereka jadi ada ide,” terangnya.

Pihak Comico Indonesia melihat sosok Jessica Veranda memiliki fanbase yang cukup kuat. Hal ini yang ingin dimanfaatkan untuk membantu promosi aplikasi penyedia komik online ini. Cara yang digunakan adalah dengan membuatkan Veranda sebuah komik.
Komik online ini berjudul ‘detectiVe’, dan chapter pertamanya sudah rilis Jumat (25/5) lalu. Adapun pemilihan cerita detektif ini dipilih karena sesuai dengan kegemaran Veranda. Di kehidupan nyata, Ve ternyata merupakan seorang penggemar Sherlock Holmes dan komik detektif.
Jessica Veranda Eks. JKT48
Jessica Veranda Eks. JKT48 (Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan)
Saat ini, Veranda tengah menikmati kariernya di berbagai bidang di dunia hiburan. Ketika disinggung apakah dirinya tertarik untuk kembali lagi ke dunia tarik suara, ternyata jawabannya cukup mengejutkan. Ia merasa tak cukup percaya diri untuk bernyanyi solo.
“Sejujurnya, aku kalau nyanyi sendiri enggak pede deh, apalagi persaingan di industri musik ini kan, kalau penyanyi solo seperti Isyana, Raisa. Suara aku kalau dibandingin mereka, jauh, sih,” aku Veranda.
“Aku juga mikirnya kalau nyanyi sama nari kan di JKT48 aku sudah ngejalanin, sudah hampir enam tahun. Jadi aku pikir ya sudah enggak apa-apa aku coba something yang baru lagi,” lanjutnya.
Sumber : Kumparan

Follow Us

Latest News