Karya Humanis Christabel Annora Permanis “Merangkul Jarak”

INSOMNIAEnt.id – Musisi muda berbakat, Christabel Annora melepas single Merangkul Jarak yang merupakan Original Soundtrack (OST) sebuah film pendek dengan judul yang sama.

Dalam merangkai lagu ini, Christabel merespons cerita dalam film dan merangkum beragam spektrum emosi dalam karya lagu dengan judul yang sama. Mengisahkan perjalanan setiap manusia dalam menempuh beragam kemungkinan yang hadir dalam proses bertumbuh.

[Baca juga]

Lima Soundtrack Band Indie yang Identik Dengan Filmnya

“Membuat “Merangkul Jarak” bagi saya merupakan proses bertumbuh dewasa dan percaya akan apa yang sekarang saya yakini. Ternyata, bertumbuh dewasa menimbulkan begitu banyak jarak. Jarak akan mimpi yang begitu dekat namun jauh pada saat yang bersamaan. Jarak dari dari kebahagiaan yang kadang sulit kita definisikan. Jarak dari jalinan perasaan cinta yang sulit kita ungkapkan,” urai Christabel Annora dalam pres rilis yang diterima InsomniaEnt.id.

Menurut gadis yang mahir bermain piano ini, Merangkul Jarak merupakan project yang dibuat oleh jiwa-jiwa yang bertumbuh dan menyadari bahwa perjalanan panjang pertemanan ini perlu dirayakan dalam sebuah karya. Karya yang disiapkan secara proposional.

“Dari awal pengembangan sejak Desember 2019, Merangkul Jarak menempuh beragam proses pengembangan karya dalam bentuk kolektif,” katanya.

“Inisiatif kolaborator yang terlibat melahirkan beragam karya dalam medium musik dan visual,” sambung cewek asal Malang ini.

Merangkul Jarak menceritakan tentang perjalanan setiap manusia dalam menempuh beragam kemungkinan yang hadir dalam proses bertumbuh. Kembalinya beragam perasaan, Hasrat tentang mimpi dan harapan pada diri sendiri adalah sebuah fase repetisi yang selalu menjadi konsekuensi setiap individu dalam mewujudkan angan dan inginnya.

Film pendek ini disutradarai Gerry Fairus merupakan sineas yang mengawali karir dari komunitas. Alumni Asean ROK Film Leaders Incubator 2017 dan Bucheon Fanntatic Filmmaker Lab 2018 ini memiliki pengalaman sebagai sinematografer di berbagai film pendek dan musik video. Kini ia merambah sebagai sutradara.

“Jarak dari dari kebahagiaan yang kadang sulit kita definisikan. Jarak dari jalinan perasaan cinta yang sulit kita ungkapkan,” ujar Gerry.

[Baca juga]

Perjalanan Tur Rubah Di Selatan Ke Eropa Dikemas Dalam Film Dokumenter

Film ini mengisahkan Randi, seorang filmmaker independen asal Bandung. Ia merasa resah dan kesepian pada malam tahun baru. Berbagai kegelisahan menumpuk di kepalanya. Berbagai mimpi yang belum tercapai, target yang tak kunjung terlaksana, hingga hubungan percintaan yang tak pernah mulus.

Untuk mencurahkan segala kegelisahannya, ia terkoneksi jara jauh dengan sahabatnya Gista. Sahabat sejak kuliah sekaligus sesama filmmaker yang tinggal di Jakarta. Obrolan malam itu berakhir pada pertanyaan apakah Randi dan Gista akan melanjutkan mimpi mereka yang tertunda. (Rls)

Follow Us

Latest News