Kaveh Kanes Siap Lepas Album Kedua Di Bawah Anoa Records

INSOMNIAEnt.id : Unit Indiepop asal Kota Gudeg, Yogyakarta, Kaveh Kanes, akan segera melemparkan album kedua mereka bertajuk Loanwords. Ini adalah album studio kedua mereka, setelah tahun 2015 silam merilis album penuh perdananya, Capital di bawah label Kolibri Rekords.

Loanwords secara garis besar adalah album mengenai cinta, keluarga dan penemuan jati diri. Namun dikarenakan setiap orang mempunyai pengalaman hidupnya sendiri, setiap orang bisa membuat interpretasi sendiri mengenai Loanwords. Diharapkan hal ini menjadikan Loanwords

sebuah album yang personal kepada pendengarnya.

“Dari segi sound, Loanwords menyuguhkan sound yang dreamy dengan melodi-melodi gitar yang catchy dan juga singable. Sembilan lagu di album ini masing-masing memiliki dinamika dan karakteristiknya sendiri, namun dibalut dengan warmth dan production yang mengikat masing-masing lagunya menjadi sebuah album yang selara,” tulis Kaveh Kanes melalui pres rilis yang diterima insomniaent.id.

Berbeda dengan album sebelumnya (Capital, 2015) yang lebih berorientasi kepada instrumen gitar di lagu-lagunya, album ini menyeimbangkan dominansi melodi dan harmoni pada vokal, dengan melodi gitar, serta bereksperimen dengan synthesizer sehingga memberikan rasa yang berbeda pada segi penulisan lagu dibandingkan dengan album sebelumnya.

Single The Fountain dipilih menjadi single pertama dari Loanwords karena kesederhanaan dari lagu tersebut. Dari segi tema lagu ini bercerita tentang kisah cinta yang tidak mampu menuju tujuan akhirnya.

Album ini mulai dibuat pada medio pertengahan 2016. Jarak antara keempat personel pada saat itu membuat album ini mempunyai proses yang cukup panjang. Dengan Asad berada di Jakarta, Zaim Berada di Cirebon serta Mumu dan Hafid berada di Jogja. Setiap satu bulan

sekali selama rentang waktu dua tahun tersebut kami bertemu di Jogjakarta untuk menyusun, menulis, dan mendemo materi album ini.

Single The Fountain adalah single utama dari album Kaveh Kanes bertitel Loanwords yang akan dirilis Anoa Records pada tanggal 25 September 2018. Pre order album ini sudah dibuka dan bisa dipesan via situs anoarecords.com.

Anoa Records menjadi label yang dipilih Kaveh Kanes untuk merilis album terbaru mereka, dan dirasa oleh mereka sebagai label yang memiliki karakter yang menarik dengan roster band seperti Barefood, Zzuf, Saturday Night Karaoke, Gascoigne, hingga Themilo. (Rls)

 

Follow Us

Latest News