Kuintet Hardcore/Punk, Maio Rilis Debut Album Via HSTD Records

Maio

INSOMNIAEnt,id – Setelah merilis dua single yang ber-titel “The Justice Trap” dan “Circle Jerks” tahun lalu, para gerombolan yang membaptis diri dalam nama Maio, akhirnya mengejewantahkan debut albumnya berjudul Negative Thoughts.

Terbentuk tahun 2019 di Bandung dengan kolaborator Aziz (vokal), Valard.ss (gitar kanan), Abuy (gitar kiri), Kikim (bass), dan Wisong (drum), mereka memilih memainkan musik Hardcore/Punk.

“Proses produksi album ini memakan waktu tujuh bulan, dari Juli 2019 sampai Januari 2020. Direkam di Funhouse Studio oleh EDZ, mixing mastering oleh Alikbal Rusyad di Pandora Labs, dan eksekutor sampul album diambil alih secara mandiri oleh dua personel mereka, Kikim dan Valard.ss.

[Artikel lain]

Evarts, Regenerasi Hardcore Asal Purworejo

Mengoplos hardcorepunk, crust, d-beat sampai benang merah rock n’ roll paripurna secara musikalitas, album ini banyak bercerita tentang apa yang terjadi di sekitar kita dalam departemen lirikal. Delapan puluh persen lirik merupakan hasil sumbangan pemikiran sang basis, Kikim.

“Saya banyak menulis hal yang terjadi di sekitar, karena memang saya pribadi terpapar isu-isu tersebut dalam setiap harinya. Dari ocehan-ocehan klise yang kerap terlontar di tongkrongan, sampai ke tatanan sosial yang makin hari makin tak lazim menurut saya pribadi. Untuk sisanya, merupakan kontribusi Azis lebih fokus ke problematika yang terjadi di ruang lingkup skena. Namun, kami tidak mengharapkan perubahan apapun dari materi yang kami tulis, karena kapasitas kami tidak setajam itu,” ujar Kikim menjelaskan.

Artwork album Negative Thoughts.

Bertajuk “Negative Thoughts”, judul ini berasal dari salah satu lirik yang ada di tracklist albumnya. Alasannya karena kita semua memiliki “negative thoughts” di kepala kita.

“Mungkin, apa yang kami tulis di lirik juga berasal dari pikiran-pikiran buruk kami sendiri ataupun kami mengulas dan menjabarkan pikiran buruk yang ada dipikiran orang lain yang mereka praktekkan dikesehariannya. Intinya adalah semua orang punya “negative thoughts” di otaknya dan pribadinya masing-masing,” sambung Maio dalam pres rilis yang diterima InsomniaEnt.id.

[Artikel lain]

Dekadensi, Pemantik yang Kritis dari Unit Hardcore Gresik

Album ini berisikan delapan repertoar yang salah satunya merupakan cover version dari Dead Kennedys.

Dirilis via HSTD Records asal Bandung dengan dua pen gemasan berbeda; versi bundle pack berisi kaset, stiker, pin button 1 inci, cup popcorn, kacamata 3D dan poster A2, kemudian versi reguler yang hanya berisikan kaset pita tunggal. Dalam setiap kaset pita disematkan sebuah cetakan yang berisi catatan pinggir perihal album ini yang ditulis oleh kesebelasan, mulai dari kolega, jurnalis, dan penggiat musik yang kami kultuskan.

Dirilis pada tanggal 10 September 2021, dengan harga Bundle Pack Rp95.000 dan versi reguler seharga Rp60.000.

Follow Us

Latest News