Lepas Single Perdana, Hagiasophia Siap Membuai Penggemar Musik

INSOMNIAEnt.id : Hagiasophia merilis single perdananya pada 27 Juli 2018 kemarin. Bertajuk “Hagia Sophia”, Kwintet asal Rangkasbitung, Lebak ini siap membuai para penikmat musik tanah air lewat dawai nada yang dilantunkan.

Melalui press released yang diterima insomniaent.id, band yang digawangi Reza Renggana (Gitar Elektrik), Fajar Apriadi (Gitar akustik) Agnes Cellyana (Vokal), Dicky Albar (Gitar Elektrik), dan Al-Ayyubi (Bass), menceritakan secara singkat proses kreatif pembuatan single terbarunya.

Mulanya “peluru” tersebut diberi nama “Fly” dengan mengusung musik instrumental. Namun dengan berbagai pertimbangan, mereka sepakat mengubahnya menjadi “Hagia Sophia” dengan penambahan lirik yang ditulis oleh sang vokalis, Agnes Cellyana.

“Hagia Sophia” merupakan deskripsi dari sebuah bangunan yang melambangkan persatuan dan toleransi beragama di Turki. Oleh sebab itu, Agnes dkk ingin menyampaikan pesan damai, pentingnya menjaga kerukunan, persatuan serta persaudaraan antar umat manusia melalui “Hagia Sophia”.

Proses rekaman single Hagiasophia berlangsung sejak bulan Juni-Juli 2018. Sementata urusan mixing dan mastering, dikendalikan sendiri oleh para personil. Hal ini menunjukan totalitas para personil untuk mempersiapkan single perdana ini.

 

 

Sementara artwork cover “Hagia Sophia” digarap oleh Fajrin Al-Farouq. Interpretasi makna lagu “Hagia Sophia” ke dalam sebuah media gambar, menambah nilai estetik dari karya yang ingin disuguhkan oleh Hagiasophia.

Single perdana ini telah dirilis diberbagai platform musik digital. Single ini sekaligus sebagai pemanasan menjelang perilisan EP perdana mereka yang bakal meluncur dalam waktu dekat. (Rls).

Follow Us

Latest News