Mini Konser Minimalis yang Menghipnotis

INSOMNIAEnt.id – Grup folk etnic asal Lebak yang sedang naik daun, Beranda Rumah sukses menyelesaikan mini konsernya dengan baik. Bertajuk “Mendadak Konser”, kwartet mojang ini berhasil menghipnotis penonton yang hadir di pelataran Radio Serang Gawe meski dengan tampilan konser yang minimalis.

Yap, meski menempelkan kata Mendadak pada mini konsernya, namun keliatannya Beranda Rumah memang sudah menyiapkan show case penuh pertamanya dengan matang.

Hal itu terlihat dari properti yang digunakan sebagai ornamen pemanis. Mereka mencoba memadupadankan nama Beranda Rumah dengan suasana rumah yang sesungguhnya.

Gorden biru yang menggawangi mereka, jam dinding, sofa kayu, sampai karpet membuat penonton seolah larut dalam kehangatan sebuah rumah. Hoomy.

Kesempatan menggelar “Mendadak Konser” pun benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh kawanan Beranda Rumah. Dibuka dengan memainkan intro, kemudian dilanjutkan nomor Perjalanan.

Setelah itu, beberapa nomor yang sudah sering dibawakan Beranda Rumah dalam beberapa aksi panggungnya juga tak lupa dilantunkan. Seperti lagu Soleram ciptaan Husein Muthar dan Layang-Layang ciptaan Pak Kasur digubah kembali dengan nada yang lebih ceria.

Masih dibantu oleh seorang additional bassis, Adit, Beranda Rumah turut melibatkan sejumlah seniman lain untuk berkolaborasi.

Ada Ivan Sandekala, seorang seniman teater untuk mendongeng di lagu Pelaut. Lalu hadir pula Asri Bolu alias Lulu yang diajak berduet menyanyikan lagu pop sunda Euis ciptaan Triharto.

Namun ada hal spesial lain yang disajikan Beranda  Rumah, yakni keterlibatan Yudha Abdul Aziz untuk menarikan jemarinya di atas kulit Kendang Sunda dan memainkan dua buah tembang, Euis dan Pelaut.

Yudha merupakan mantan pemain Cajon dibarisan belakang Beranda Rumah sebelum digantikan oleh Alfan.

Tak sampai 1 jam, 8 set list selesai dimainkan yang diakhir dengan single teranyar mereka, Jual Mahal. Dari beberapa track yang dimainkan, Sahabat Berumah Tangga (sebutan untuk pendengar Beranda Rumah) terlihat sesekali menjadi latar vokal Rendi.

Sebuah pengalaman yang berharga tentunya bagi Beranda Rumah bisa menuntaskan Mini Konser pertamanya dengan sambutan yang cukup antusias. Selamat! (Fch)

Follow Us

Latest News