Pertama di Indonesia, Live Music Berbasis ‘Metaverse’ di Acara Peluncuran Bingkai Karya Virtual Office

INSOMNIAEnt.id – Malang – Menjawab tantangan era teknologi yang semakin terdepan dan terintegrasi dengan internet, Bingkai Karya meluncurkan kantor virtual sebagai inovasi bekerja dari mana saja. Tujuan dibuatnya kantor virtual ini adalah untuk difungsikan sebagai sarana melakukan kegiatan kantor, seperti rapat, administrasi, pembuatan podcast, dan lain sebagainya seperti kantor pada umumnya. Kantor virtual ini akan diluncurkan pada Jumat, 14 Januari 2022 beralamatkan di virtual space Pixelandis – Arkadisa City Blok 201.

Yang menarik di acara tersebut, ada sesi Live Music dengan konsep metaverse yang merupakan yang pertama kali di Indonesia. Cicilia Elsa (@ciciliaelsa) menjadi bintang tamu dalam acara peluncuran kantor virtual tersebut dan menyapa para undangan dalam bentuk avatar. Kemudian, Cicilia Elsa membawakan dua lagu, yang berjudul “Tentangnya”, yang merupakan single keduanya, dan lagu cover dari penyanyi yang sedang naik daun, NIKI, berjudul “Every Summertime”.

“Dengan adanya virtual office ini, harapannya semua bisa terintegrasi dengan cepat, mulai dari keperluan kantor hingga pembuatan konten. Tidak hanya itu, kami berharap virtual office ini akan memberikan pengalaman baru kepada narasumber dan klien. Kemudian, dengan diadakannya live music, kami harap akan memberikan pengalaman baru juga kepada audience. Isu metaverse ini memang sedang booming dan kami memberikan gambaran tentang konsep metaverse ini, bagaimana kami berinteraksi dengan menggunakan avatar di dalam kantor virtual. Kedepannya, kita bisa bekerja di rumah saja bahkan mana saja dengan memanfaatkan teknologi kantor virtual ini” ujar Rizal Rosyadi (@rizalrosyadi93) selaku founder Bingkai Karya.

Dalam pembuatan kantor virtual ini, Bingkai Karya bekerja sama dengan salah satu creative house yang bernama Work with Julio. “Metaverse ini proyeksinya akan masuk menjadi salah satu opsi di masa depan untuk bisnis dan personal branding di Indonesia. Basis metaverse yang kita angkat bukan hanya berkutat tentang blockchain, NFT, atau crypto. Tapi justru metaverse itu adalah bagaimana kita saling mengkoneksikan satu ruang virtual dengan ruang virtual lainnya. Mungkin akan seperti Instagram atau Tiktok, di masa depan mungkin orang akan berlomba-lomba untuk minimal punya presence di dunia virtual ini. Saat ini di US sudah mulai marak, tentu sebentar lagi akan marah di Indonesia. Kita tentu harus curi start dahulu” tutur Julio(@kokojulio) selaku founder dari Work with Julio.

Dengan adanya kantor virtual ini, Bingkai Karya berharap akan menjadi awalan agar tech startup bisa lebih maju lagi kedepannya.

“Dengan berkembangnya teknologi secara cepat bahkan sampai hari ini, kami berharap dapat memanfaatkannya untuk keperluan dan kepentingan yang positif seperti sekarang ini yang kami (Bingkai Karya) lakukan seperti keperluan perkantoran, pendidikan, dan lain sebagainya untuk mempercepat dan mempermudah proses bekerja, jadi kita dapat menyikapi kemajuan teknologi dengan positif dan optimis”, tutur Rizal Rosyadi.

Julio juga menambahkan bahwa Pixelandis Arkadisa yang menjadi kota kantor dari Bingkai Karya ini nantinya akan menjadi kota yang saling menghubungkan antar space dari startup satu dengan lainnya. “Harapannya mampu menjadi kota pusat traffic untuk office-office virtual lainnya, kami berharap juga rekan-rekan nantinya bisa ikut bekerjasama untuk mengisi ruang-ruang kosong di Pixelandis ini.” tambah Julio.

Acara peluncuran kantor virtual Bingkai Karya pada Jumat, 14 Januari 2022 dihadiri rekan-rekan media dan turut mengundang instansi pendidikan. Kantor virtual ini dapat diakses di laman www.bingkaikarya.com.

Bingkai Karya merupakan industri kreatif dan media yang bergerak di jaringan kanal podcast. Bingkai Karya telah mengembangkan enam kanal podcast, diantaranya Bingkai Suara (2018) , Enpacking Podcast (2019), Chromatica Podcast (2020) , Before and at 30’s (2020) , Bingkai Gadis (2020) dan Bingkai Sains (2021). Media podcast Bingkai Karya menyajikan obrolan yang edukatif, inspiratif, serta kekinian. Visi dari jaringan podcast Bingkai Karya adalah untuk menjadi media podcast yang mengedukasi, menghibur, dan dekat dengan pendengar. Konsisten memberikan konten podcast setiap minggunya dan membuat terobosan baru di dunia podcast dengan membuat segmen dan kanal baru menjadi misi dari Bingkai karya sebagai media jaringan podcast. Jaringan podcast Bingkai Karya telah dipercaya oleh beberapa brand serta artis lokal, nasional, maupun internasional untuk melakukan promosi.

Selain berfokus pada media podcast, Bingkai Karya juga fokus untuk menghasilkan dan membagikan artikel blog dan berita berbahasa Inggris. Berita yang dibawakan ialah seputar perubahan iklim, lingkungan, hal yang terjadi di Asia. Berita-berita tersebut kemudian dipublikasikan di Instagram resmi Bingkai Karya.

Bingkai Karya juga berkecimpung di dunia education technology dengan meluncurkan aplikasi belajar berbasis audio bernama Pernahdengar. Pernahdengar menjadi salah satu media edukasi yang mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia di bidang pendidikan dan di berbagai perusahaan di Indonesia, khususnya di masa pandemi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ARTIKEL TERBARU

Follow Us

Artikel Terkait