Rilis Bara Nyawa, Bangkit Mencari Pewaris Api

INSOMNIAEnt.id – Bangkit, merupakan band yang lahir pada 12 Februari 2011 di Bumi Marunting Batu Aji  (Kalimantan Tengah) namun kini mereka stay di Kota Yogjakarta. Band yang ditunggangi oleh Roy (vokal), Lebon (gitar), Riduan (gitar), dan Ari (Drum) masih memilih Metalcore sebagai senjata tempur dalam musikalitas mereka membuat karya. Tepat pada 22 Maret 2019 kemarin, rilisan fisik pertama Bangkit bertajuk DEMO 2019 yang berisi 3 track telah selesai mereka sebarkan.

Tepat di tanggal 1 Desember 2019, Bangkit kembali memberi kabar kemunculan single baru mereka berjudul Bara Nyawa yang telah mereka rilis secara digital streaming di kanal Youtube mereka. Proses rekaman yang di lakukan di RA Recording kemudian proses mastering dilakukan oleh Rostels Records.  Secara aransemen musik single Bara Nyawa ini cukup berbeda dari lagu bangkit sebelum-sebelumnya, Namun tidak mengurangi kualitas dan karakter musik khas Bangkit.

Artwork Bara Nyawa

Bara Nyawa sendiri menceritakan tentang pesan bahwasanya generasi saat ini sebagai energi  yang akan mewarisi kemana arah masa depan negara, moral, budaya dan apapun sebagai penerus atau pewaris tunggal, ke arah baik atau buruk ?

“Kita yang  akan menententukan kemana api itu kita bawa,” ucap Roy dalam siaran rilis Bangkit yang diterima InsomniaEnt.id. Roy juga bertindak sebagai penulis lirik Bara Nyawa.

Sebagai penulis lirik Bara Nyawa, illustrasi pada cover single ini juga adalah perwujudan dari isi lirik yang dikemas sedemikian rupa agar sampai dan mampu memberi sajian menarik untuk  pendengarnya. Sedangkan untuk urusan video yang di kerjakan oleh Polemilks (Alip).

Karya musik Bangkit juga bisa kalian dengarkan di Spotify, kemudian akan disusul single Bara Nyawa yang akan di rilis pertengahan bulan desember 2019. Bara Nyawa menjadi Singgle ke empat Bangkit yang pernah mereka rilis secara digital. Sebelumnya mereka telah merilis 3 single yaitu Know To Be Silence (2016), Rima Wana (2017) dan Homesick (2018). (Rls).

Follow Us

Latest News