Sambil Ngopi, 5 Lagu Sendu Ini Bikin Hujan Makin Syahdu

INSOMNIAENT.ID – Musim hujan akan segera tiba. Malah sebagian daerah di Banten, sudah ada yang mulai diguyur hujan.

Untuk sebagian orang, hujan adalah saat yang paling ditunggu. Karena hujan sering ditafsirkan sebagai moment yang paling syahdu, untuk mengadu atau memutar kembali masa lalu.

Biasanya, untuk menikmati setiap butir hujan yang turun, kopi adalah teman yang setia menemani. Selain sebagai penghangat, kita juga tahu kopi memiliki filosofi yang bisa direpresentasikan berbeda-beda oleh setiap pribadi.

Untuk semakin menghangatkan, secangkir kopi dan deretan lagu yang sendu merupakan kolaborasi yang pas. Suasana santai akan terasa kala lagu-lagu favorit diputar di tengah guyuran hujan.

Disini kami merangkum beberapa playlist lagu yang mungkin kamu bisa dengarkan saat hujan tiba

1.  Banda Neira – Sampai Jadi Debu

Salah satu karya masterpiece dari Rara Sekar dan Ananda Bandudu. Diiringi oleh sentuhan piano dari Gardika Gigih, lagu ini memiliki daya magis yang begitu kuat. Buktinya, lagu ini sudah dinikmati hampir 2 juta viewers diakun Youtube mereka. Bahkan unofficial music video yang diunggah oleh seorang netizen, berhasil menyentuh diangka 9 juta viewers.

Bercerita tentang dua sejoli yang tetap bersama hingga akhir khayatnya, lagu ini mampu menyayat hati siapapun yang mendengarkannya.

Coba deh kalian dengerin dengan pasangan kalian sambil bersender di bahu, ditambah suara rintikan hujan samar-samar. Dijamin bisa bikin tambah cinta dengan pasangan.

2.  Payung Teduh – Tidurlah

Kalau untuk playlist yang ini mungkin lebih cocok didengerin pas hujanya malam hari, Terasa aman, nyaman kala menemani kalian terlelap tidur. Petikan gitar yang chill banget, suara Is yang seperti menina bobokan kita, merupakan perpaduan yang tepat untuk membuat mata terpejam dengan pulas.

3.  Frau – Mesin Penenun Hujan

Menjadi soundtrack sebuah Film berjudul “Republik Twitter”, lagu Mesin Penenun Hujan karya Leilani Hermiasih atau yang lebih dikenal dengan nama Frau, menjadi salah satu pilihan yang cocok nemenin kamu menikmati hujan dengan secangkir kopi hangat.

Suara Frau yang mendayu ituloh yang bikin membawa suasa hujan yang semakin nikmat. Rangkaian lirik yang menceritakan kepergian, kehilangan dan hujan dirangkum menjadi sebuah cerita yang luar biasa.

Jangan heran kalau menikmati hujan sambil dengerin lagu ini, terlintas bayangan si doi yang sudah nyaman dipelukan orang lain.

4.  Efek Rumah Kaca – Putih

Meski band pop minimalis ini punya anthem “Desember” yang sering dijadikan pilihan orang-orang kala hujan, tapi tidak ada salahnya kamu coba dengerin salah satu lagu yang ada di album Sinestesia ini.

Mungkin memang agak serem sih, tapi kamu harus coba dengerin single ini pas lagi hujan. Membawa kita untuk sedikit mengingat akan tentang kematian dan tuhan.

Dengerin lagu ini serasa ingin langsung ambil air wudhu. Gimana enggak makin adem coba.

Tapi ingat, jangan sampai kamu terlalu terbawa akan suasana kamu yang sedang tidak karuan, karena semakin kamu dengerin semakin dalam kamu akan semakin emosional.

5.  A.A.C.H – Hujan Pagi Hari

Sempat vakum beberapa lama, A.A.C.H kembali kepermukaan dengan single Hujan Pagi Hari. Tak salah memang mereka melepas lagu ini. Karena saat animo terhadap musik folk makin menjamur, A.A.C.H hadir dengan menyuguhkan karya yang nikmat dan santai disantap dipagi hari. Apalagi saat hujan.

Bercerita tentang hujan dipagi hari, menyoroti soal kesendirian tiada henti, rindu dan cerita-cerita tentang kebersamaan diwaktu itu, lagu ini seolah membenarkan peribahasa yang sering dilontarkan para pujangga, “Hujan mengandung 10 persen air dan sisanya adalah kenangan”.

Dikemas dengan sentuhan pop yang manis, petikan gitar yang harmonis, lagu ini cocok bersanding dengan segelas kopi atau teh hangat disaat hujan pagi hari. Apalagi terbebas dari bisingnya kendaraan yang lalu lalang.

 

Nah tadi beberapa playlist yang bisa kamu denger saat hujan. Masih banyak sebenarnya lagu-lagu yang cocok kamu dengerin saat hujan datang. Tapi keburu ngantuk dengerin lagu-lagu tadi, apalagi pas hujan lagi turun. Nah menurut kamu lagu apa saja yang cocok untuk didengerin saat hujan? Tulis dikolom komentar ya.

Follow Us

Latest News