“Sebelum Hari Panjang” Single Perdana Ayub Rohede Solois Asal Yogyakarta

INSOMNIAEnt.id – Bertema “self reminder” lagu ini diciptakan oleh Ayub Rohede di bulan April 2022, namun baru bisa dirilis di bulan September 2022. “Awalnya bikin lagu ini untuk menghadiahi diri sendiri pas ulang tahun di bulan April kemarin, tapi karena sekalian menunggu proses pembuatan music videonya yang cukup lama tertunda, jadi baru bisa bulan September ini rilis”, kata Ayub dalam siaran persnya.

Mengusung genre pop kreatif atau Indonesian City Pop, Sebelum Hari Panjang dibumbui dengan melodi bernuansa awal 80an yang riang, groovy dan tentu easy listening. Aransemen serta produksi musiknya total dikerjakan oleh Sasi Kirono dan tim SP Record Yogyakarta. Dengan tema “Me Time”, Ayub Rohede juga menyutradari MV lagu ini dan digarap oleh No Sleep Project Yogyakarta.

Meskipun project pertama dan belum pernah punya pengalaman merilis lagu, namun dalam proses pembuatan single ini, Ayub banyak terlibat langsung mulai dari pra hingga pasca produksi rekaman maupun pembuatan music videonya. “Lagu ini saya tulis dengan lirik-lirik yang sederhana, memiliki pesan yang saya harapkan bisa menjadi sebuah pengingat bahwa sumber kebahagiaan juga ditentukan dari sikap-sikap yang kita pilih, seperti merelakan kehilangan maupun bersikap bodo amat dengan penilaian salah orang terhadap diri kita, bukan cara yang mudah sih, namun bisa banget untuk kita lakukan”, tutupnya.

Para penikmat musik bisa menikmati lagu “Sebelum Hari Panjang” dengan penuh bahagia, di berbagai platform musik digital seperti Spotify, Resso, Tiktok, Itunes, Deezer, Joox, dll, serta MVnya juga sudah bisa disaksikan di channel Youtube Ayub Rohede Official.

Follow Us

Latest News