Soulful Arya Novanda Dalam Soul-Less

INSOMNIAEnt.id – Gitaris sekaligus solois blues rock muda Indonesia, Arya Novanda menghadirkan single terbarunya yang bernuansa funky, soulful, meaningful dan bermusikalitas tinggi berjudul Soul-Less.

Dalam lagu ini, Arya mengkritik kualitas hidup manusia saat ini yang menurun drastis dibanyak aspek penting. Bahkan ia menilai kini manusia cenderung tidak percaya diri.

Soul itu penting di hidup. Cuma sedikit orang yang peduli dan ‘punya’ soul saat ini. Ini bukan soal akal,” kata Arya dalam siaran persnya.

Artwork Soul-Less (Dok. Arya Novanda).

Sebagai musisi yang disebut-sebut ‘the next big thing’, Arya memang memiliki kualitas dan selera sound yang tak biasa. Hal itu terlihat dari solo blues “Soul-Less” yang digarapnya di dalam kamar mandi hanya untuk mendapatkan karakter sound solo gitar yang dia mau.

“Ini jelas bukan musik blues. Blues rock cuma salah satu elemen favorit saya. Selama saya hidup dan mendengar, warna warni dan berbagai musik masuk ke diri saya. Saya menggabungkan berbagai elemen yang saya cinta itu menjadi satu, menjadi musik dan bentuk saya. Menjadi authentic. Menjadi saya”, tuturnya.

“Soul-Less” milik Gitaris band Blackteeth ini di-mixing dan di-mastering di Soup Studios di London.

“Lagu ini tentang Soul-feeding and Love-making,” tutup penggemar Jimi Hendrix itu. (*Fch).

Follow Us

Latest News