Tanpa Merilis Single, The Stroots Lepas EP Pertama “M2/1”

INSOMNIAEnt.id – Kolektif musik Rock asal Jakarta, The Stroots merilis debut EP nya bertajuk M2/1. EP ini berisi 4 lagu yang merangkum berbagai realita kehidupan yang terjadi disekitar mereka.

EP ini tercetus setelah mereka mulai “kenyang” memainkan musik cover dari hits-hits The Beatles, Black Sabbath, dan The Rolling Stones.

Maklum, semula band yang terbentuk di SMA Charitas, Jakarta Selatan dan sering hilir mudik di panggung antar sekolah maupun pensi.

Namun perjalan EP M2/1 tidak lah mulus. Pada prosesnya, mereka harus mengalami pergantian formasi Ketika drummer pertama mereka memilih hengkang sebelum akhirnya digantikan Marcelino (Drum).

Artwork M2/1

Tak seperti band pada umumnya, mereka nekat merilis M2/1 tanpa merilis single sebelumnya. Bahkan mereka juga berani menulis sebuah lagu berjudul “Emptiness of Fear” yang memiliki durasi cukup panjang mencapai 30 menit!

Penamaan mini album M2/1 sendiri diambil dari nomor rumah sang kakak beradik, Michaelino dan Marcelino yang sering dijadikan tempat untuk menumpahkan ide-ide brilian.

Adapun formasi paten The Stroot sat ini terdiri atas Gern Nathaniel (Vokal), Jason Hadiman (Bass), Michaelino (Gitar), dan Marcelino (Drum). Album semi penuh mereka ini sudah bisa dinikmati diberbagai kanal musik digital. (Fch)

Follow Us

Latest News