Usai Hiatus, Blue Note Kembali Ber’suara’ pada EP “Simile”

INSOMNIAEnt.id – Setelah hiatus selama kurang lebih 1 tahun di industri musik, unit Alternative Rock asal kota kembang, Blue Note kembali ber’suara’ dengan EP Album bertajuk “Simile”. EP Album ini sendiri telah dirilis pada 28 Desember 2022 di seluruh platform digital music sebut saja seperti Spotify, Apple Music, YouTube Music, dll. Formasi band yang diisi oleh Satria (Gitar & Vokal), Tama Buesco (Gitar & Vokal), Jati (Bass), dan Octy (Drum) dengan percaya diri menghimpun EP Album “Simile” berisikan 3 lagu yang berada pada Album perdana Blue Note ”Metafora”, namun dengan format musik akustik.

Asal muasal dipilihnya “Simile” sebagai nama album mempunyai alasan tersendiri. Bagi Blue Note,  simile atau ibarat adalah salah satu majas dalam bahasa Indonesia. Simile adalah majas yang mengungkapkan sesuatu secara tidak langsung dengan perbandingan eksplisit yang dinyatakan dengan kata depan dan penghubung, seperti, layaknya, bagaikan, laksana, umpama, serupa, dan lain-lain. Umpamanya, simile serupa tapi berbeda dengan metafora, karena dengan format musik yang berbeda tetapi menggunakan lagu yang sama. Maka dipilihlah “Simile” sebagai tajuk EP Album mereka.

EP Album “Simile” ini ingin diperdengarkan kepada publik dengan suguhan yang simpel namun ear catchy. Format musik akustik menjadi pilihan untuk Blue Note dapat menyampaikan pesan-pesan lagu yang ada di album ini. Lagu seperti ‘Kala’, ‘Remember To Hero, dan ‘Tulisan Khayal’ yang sebelumnya mempunyai unsur musik Rock, ditenun dengan cermat oleh mereka menjadi lebih soft dengan sajian petikan gitar akustik mendominasi dan menggenapkan nuansa syahdu.

Blue Note sendiri sebelumnya sudah merilis album full dengan tajuk “Metafora” pada tahun 2018 dengan nuansa musik Pop Rock. Namun berbeda dengan “Simile”, Blue Note menyuguhkan musik akustik dengan harapan agar bisa lebih banyak lagi penikmat musik yang dapat menikmati karya mereka yang berbeda, seperti ingin mempertegas kepada publik bahwa Blue Note menyuguhkan genre musik yang kaya.

Dimensi yang cukup beda dibawa oleh Blue Note pada album ini. Jati dan Octy yang biasanya hanya memainkan instrumen musik saja, kali ini menyumbangkan suara vokalnya untuk menghiasi EP Album “Simile”.

“Proyek EP Album ini sebenernya udah rampung bahkan jauh dari sebelum album Metafora rilis, tapi karena satu dan lain hal, kesempatan bisa rilisnya baru bisa saat ini. Ini juga sebagai rasa rindu kami ingin kembali bermain musik. Semoga “Simile” bisa mengobati rasa rindu temen-temen semua juga terhadap karya-karya kami selanjutnya,” tegas Satria.

EP Album “Simile” sudah beredar dan dapat didengarkan di berbagai platform music digital Spotify, Apple Music, Deezer dan YouTube Music.

Follow Us

Latest News