Bangganya Saturday Night Karaoke Saat Lagunya Jadi Playlist Fat Mike “NOFX”

INSOMNIAENt.id – Pernah kah kamu terbayang jika lagu band lokal favorit kamu disukai oleh band idola luar negeri yang notabene legenda?! Entah bagaimana perasaan si band jika mengetahui kalau lagu buatannya, ternyata menjadi playlist gowes sepeda idola mereka. Yep, Saturday Night Karaoke (SNK) mengabarkan bahwa frontman band idola mereka, NOFX, Fat Mike ternyata memasukkan lagu Bertemu ke playlist miliknya dan ternyata menyukainya!

Menurut Prabu, vokalis dan gitaris SNK, menjelaskan ini semua berawal ketika Fat Mike mau bikin charity bike ride buat menggantikan kegiatan AIDS/LifeCycle yang di-cancel gara-gara corona di US.

Dia memutuskan buat beraksi sendiri dengan caranya sendiri dengan menggantikan kegiatan itu yang rencananya bersepeda sejauh 545 mil (sekitar 800 km), Fat Mike mau bersepeda dengan 545 lagu.

“Nah akhirnya si Fat buka donasi buat kegiatan itu dan siapa pun yang berdonasi boleh rikues lagu ke Fat buat dimasukin ke playlist lagu buat nemenin Mike sepedahan ntar. Gitu sih kurang lebih latar belakangnya,” ujar Prabu.

Lagu Bertemu sendiri telah dirilis bersama Anoa Records pada tahun 2018, di album Professional Goofballs. Lagu terakhir di album tersebut juga sempat dibuatkan videoklipnya dan bisa disimak di Youtube.

“Ini yang bikin sulit dipercaya, pas iseng-iseng cek playlist-nya, ada lagu kita nyempil hahahaha berarti ada yang rikues lagu kita ‘kan? Terharu sih,” ungkap Prabu yang masih enggak percaya hal ini.

Prabu juga berpikir berarti ada yang donasi dan minta lagu kita untuk masuk playlist. “Enggak pernah kepikiran. Siapa pun orang itu yang minta lagu kita ke Fat, kita mau berterima kasih pisan,” kata Prabu lagi.

Ditengah pandemi, tentu sekadar dipuji Fat Mike, adalah hal terbaik bagi SNK yang berencana bikin EP pada tahun ini jika situasi sudah aman. Dan tentunya NOFX punya tempat paling berkesan bagi anak-anak SNK. Sebagai salah satu band yang sering didengerin pas growing up, lagu-lagu NOFX jadi soundtrack asik buat sehari-hari dan nutrisi buat nge-band.

“Kayak ‘anjing’, kita pengen bikin lagu sekeren Stickin’ In My Eye atau Leave It Alone”. You got the point lah haha!” tutup Prabu yang masih sekali lagi nggak percaya lagunya disukai Fat Mike.

Follow Us

Latest News