Saturday Night Karaoke Kenalkan Sofa Sabtu sebagai Pembuka Album Ketiga

Saturday Night Karaoke

INSOMNIAEnt.id – Setelah tahun lalu merilis EP, unit punk rock asal Bandung, Saturday Night Karaoke (SNK), membuka tahun 2024 dengan merilis single “Sofa Sabtu”. Single ini diproyeksikan menjadi pembuka jalur mereka menuju perilisan album penuh ketiga di pertengahan tahun ini.

Sebagai pengingat, Saturday Night Karaoke sudah pernah merilis dua album di kiprahnya selama 15 tahun berkarya, yakni Slurp! di tahun 2015 dan Professional Goofballs di tahun 2018 – yang kebetulan dua album tersebut juga diriliskan secara internasional oleh label di Jepang dan Eropa kala itu.

Artwork Sofa Sabtu

“Buat album baru nanti kayaknya belum kebayang mau dirilis sama siapa dan dimana aja. Yang penting selesai dulu aja albumnya. Tapi yang pasti lagu-lagu nanti bakal lebih catchy, lugas dan dinamis!” tutur vokalis merangkap gitaris SNK, Prabu Pramayougha.

Mengenai pemilihan lagu “Sofa Sabtu” sebagai perkenalan materi baru mereka untuk album nanti, Prabu menjelaskan bahwa dari segi nuansa musik dan narasi lirik, “Sofa Sabtu” dirasa cukup mewakili seperti lagu-lagu di album baru nanti.

[Artikel lain]

Bangganya Saturday Night Karaoke Saat Lagunya Jadi Playlist Fat Mike “NOFX”

“Kayak, kita bener-bener sudah bukan lagi anak kuliahan yang punya sudut pandang naif soal hidup dan menuliskan perasaan itu ke lagu punk rock super ngebut. Tentu enggak ada yang salah akan hal itu. Tapi saya rasa, Saturday Night Karaoke sudah melewati fase itu dan kini punya sudut pandang musikalitas yang lebih bervariasi dan permasalahan hidup baru yang harus diluapkan lewat musik,” cetusnya.

“Nyambung soal perspektif di fase hidup baru kita sebagai manusia yang bermusik, lagu “Sofa Sabtu” sendiri itu ditulis ketika saya ngelamun tentang semua mimpi saya yang makin luntur pas udah di umuran segini haha! Enggak bisa dipungkiri growing up is real dan kadang ada pengorbanan yang harus ditempuh untuk melaju ke fase hidup selanjutnya,” ujar Prabu ketika bercerita di balik lagu “Sofa Sabtu”,” kelakar Prabu. (Fch)

Follow Us

Latest News