Daftar Lagu Favorit Imelda “Gacon” Adams yang Menginspirasi Karirnya

Imelda Adams

INSOMNIAEnt.id – Imelda Amelia Sari atau yang lebih dikenal dengan Imelda Adams, merupakan seniman lukis yang namanya mulai diperhitungkan di industri visual art tanah air. Nama Imelda mencuat kala tanggal 23 Mei 2020, lukisan “Gacon” nya terpilih menjadi feature di akun resmi Instagram dalam kampanye #MonthofGood.

Tapi sebetulnya, Imelda mulai dikenal dengan karakter “Gacon” saat mengikuti pameran “One By One” yang diusung oleh 2Madison Jakarta bersama seniman lainnya. Sejak saat itu Imelda kerap mengikuti beberapa pameran seperti, Pameran Kompetisi Nasional Seni Lukis Remaja (Yayasan Seni Rupa Indonesia), dan Pameran Sangar Embun.

[Baca juga]

Lima Srikandi di Industri Sidestream Tanah Jawara

Selain itu ia juga tercatat pernah mengikuti ekshibisi All The Small Things, Pameran Custom Colaboration with Museum Of Toys, Pameran Kolektif Finalis Go Ahead Challenge dan Collaboration With Maggie Hutauruk untuk New York Fashion Week 2019.

Bahkan kini, lulusan ilmu komunikasi Universitas Sultan Ageng Tirtaya (Untirta) itu ditunjuk menjadi guru lukis di 2 Madison galeri seni yang berada di bilangan Kemang, Jakarta Selatan.

[Baca juga]

Kilau Layung Temaram Dalam Debut Album Tanin

Di luar reputasinya sebagai pelukis muda berbakat, Imelda juga memiliki keahlian lain dibidang olah vokal. Sebelum namanya melesat seperti sekarang, Imelda kerap dielukan sebagai front-woman disebuah band folk-post rock bernama Esok.

Ke InsomniaEnt.id, Imelda Adams bocorin beberapa lagu “Gacon” yang menjadi soundtrack hidupnya, bahkan menjadi buah inspirasi saat dia melukis. Tapi diantara lagu ini, ternyata enggak ada yang sesuai dengan aliran musik di bandnya. Langsung aja dikepoin lagu-lagu terbaik pilihan Imel.

The Beach Boys – Wouldn’t It Be Nice

Suka lagu ini karena menceritakan tentang harapan gitu, seseorang yang punya pasangan dan punya harapan ke depannya gitu, deh.

Billie Eilish – I Love You

Suka lagu ini karena sound-nya. Karena sound-nya itu dalem banget, apalagi kalau didengerin pakai headphone, wah gila sih itu sound-nya oke banget.

Ingrid Michaelson – You and I

Itu liriknya oke banget sih, tentang realita percintaan. Jadi liriknya sangat realitis banget. Bayangin Imel nyanyi lagu ini pake ukulelenya. Duuuhh…

FSTVLST – Hujan Mata Pisau

Pokoknya kalau FSTVLST hampir semuanya suka, karena liriknya kuat banget. Enggak tau kenapa sih gue kalau suka lagu itu lebih ke lirik, yah. Enggak tau kenapa.

Adele – Daydreamer

Gue suka juga karena musiknya bikin tenang. Biasanya lagu ini wajib banget dengerin lagu ini, terus liriknya kaya nyeritaan gue banget, daydreamer, pemimpi, orang-orang yang punya mimpi gitu lah kaya gue.

Follow Us

Latest News