Daya Pikat Rajakelana Dalam Lantai Dansa

INSOMNIAEnt.id – Album masterpiece dari penyanyi Pop Jazz, Mondo Gascaro yang berjudul “Rajakelana”, kembali memikat musisi lain untuk mendaur ulang.

Bulan lalu, salah satu lagu di album “Rajakelana”, di re-mix oleh Pablo Cikaso dengan melampirkan unsur City Pop yang kuat. Daur ulang lagu itu pun mendapat apresiasi yang cukup baik.

Terbukti kini lagu tersebut sudah didengarkan lebih dari 50 ribu warga net di kanal Youtube “Pablo Cikaso”.

Kini, salah satu mahakarya Mondo dalam album yang didaulat sebagai Album Terbaik 2016 versi Majalah Tempo itu kembali memikat untuk didaur ulang.

Kali ini pelakunya adalah duo elektronika asal Bandung, Bottlesmoker. Pemilik split album Pieces That Fit bareng Stars And Rabbit itu, memilih “Naked” untuk dikemas ulang dalam irama lantai dansa.

Artwork Naked Remix Version

Lagu “Naked” yang bisa dimaknai sebagai kembalinya fitrah manusia dalam “ketelanjangan” , tanpa basa-basi pun ditelanjangi untuk dilahirkan kembali dalam irama yang rancak dengan sentuhan electronika tribal khas Bottlesmoker.

“Kalau dengar lagu aslinya kan lebih seblay mood dan iramanya, jadi kita sempat bikin dua alternatif awalnya. Tapi pas dicoba dengan beat seperti ini, eh cocok lagunya diinterpretasi kaya gini”, ujar Ryan Adzani (aka Nobie) dari Bottlesmoker.

Bottlesmoker dan Mondo Gascaro (Dok. Mondo Gascaro)

Duo Bottlesmoker yang terdiri dari Anggung Suherman (Angkuy) dan Ryan Adzani (Nobie) ini memang banyak menciptakan musik instrumental yang terinspirasi dari irama asli Indonesia dan Asia Tenggara, menggabungkan techno dengan tribal, suasana pasifik, psychedelic hingga musik ambient.

Mereka pun sering tampil di festival internasional, dari mulai Laneway Festival, Transmusicales, Big Mount Music Festival, Zandari Festa dan masih banyak lagi.

Ivy League Music dijadwalkan untuk merilis “Naked (Bottlesmoker Remix)” pada semua layanan streaming digital, per tanggal 20 Mei ini. (Fch).

Follow Us

Latest News