Festival Musik Terbesar di Sulawesi Siap Digelar Kembali

INSOMNIAENT.ID – Festival musik akbar di Sulawesi, Rock In Celebes kembali dihelat tahun ini. Masih memilih Makassar sebagai tuan rumah, ini adalah perayaan kesembilan secara berturut-turut, sejak digagas tahun 2010 silam.

Mengutip dari laman resmi mereka, Rock In Celebes muncul sebagai salah satu festival musik dari Makassar yang dipromotori secara independen dengan skala nasional. Rock In Celebes adalah salah satu pionir festival musik independen di Indonesia, banyak bermunculan festival yang terinsipirasi dari Rock In Celebes.

Hingga saat ini Rock In Celebes konsisten diselenggarakan setiap tahun dengan skala masif, baik dalam hal jumlah penampil dan penonton serta rangkaian program yang tidak hanya menampilkan musik-musik atau musisi baru, juga serangkaian kegiatan sub-kultur lainnya seperti art, style, serta marketplace dan conference (talkshow/workshop) dihadirkan di festival ini menjadikan hal menarik untuk terus dikunjungi.

Pengembangannya pun tidak hanya dikota asal Makassar, Rock In Celebes terus berinovasi hingga menjadi tur festival ke beberapa kota besar di Indonesia.

Terbukti tahun ini, sebelum acara puncak yang akan digelar pada tanggal 1-2 Desember di Lot Trans Studio Makassar, Rock In Celebes akan lebih dulu menginisiasi tur yang dinamakan Festival Satelit #rockincelebes2018. Festival ini akan hadir di 7 kota di Sulawesi, Kalimantan dan Jawa:

Dimulai dari Samarinda tanggal 10 November, dilanjutkan ke Balikpapan sehari kemudian. Lalu tanggal 12 November menyusul Manado.

Setelah itu, mereka akan menyeberang ke Pulau Jawa, dengan menyambangi Jakarta pada tanggal 13 November, Bandung 14 November, Yogyakarta 16 November. Dan ditutup di Kota Pahlawan, Surabaya pada tanggal 18 November.

Rangkain tur ini akan menampilkan formasi dengan line-up artis/musisi/band lokal unggulan, gelar wicara, bedah buku, pemutaran video perjalanan Rock In Celebes selama 9 tahun, serta kesempatan bagi musisi untuk tampil di media bahkan di festival utama Rock In Celebes.

Namun sejauh ini, panitia belum membeberkan siapa saja musisi yang akan memeriahkan acara tersebut. Hanya saja bila berkaca pada perayaan sebelumnya, telent yang dilibatkan meliputi artis tidak hanya dari Pulau Jawa namun juga merekrut musisi dari Kalimantan dan kota-kota lain di Sulawesi.

Sekadar informasi, tahun lalu sejumlah nama beken lintas genre, menghiasi jajaran line up Rock In Celebes 2017. Mereka diantaranya Scaller, The BRNDLS, Goodnight Electric, Hellcrust, Tabasco, Gerram, Black Revolver, Dead Squad, Elephant Kind, Stars and Rabbit, dan Sore.

Untuk mengetahui detil venue, lineup, tanda masuk, serta rangkaian program lainnya dalam Rock In Celebes 2018 kaliam bisa memantaunya diwebsite dan Social Media mereka. (FCH)

rockincelebes.com

Facebook.com/rockincelebes,

twitter.com/rockincelebes,

instagram.com/rockincelebes,

Line @rockincelebes.

Follow Us

Latest News