Keteduhan Suara Fadly “Padi” Dalam Dimensi Lain

BINGAR.ID – Keteduhan suara vokalis band Padi dan Musikimia, Fadly kini menjelema didimensi lain. Seringkali melantunkan lagu bertema cinta di Padi, Fadly kini merambah sisi lain dengan menyanyikan “Tanpa Batas Waktu” bersama Ade Govinda.

Bagi Fadly, ini adalah pengalaman pertamanya bersenandung lagu bertema cinta di luar dua band besutannya itu. Kolaborasi Fadly di luar band yang fenomenal adalah ketika dia bersanding dengan Alm. Ivan “Scumbag” ketika Burgerkill merilis Tiga Titik Hitam tahun 2001 lalu.

Berkaca pada hal itu lah yang sempat membuat Ade Govinda ragu untuk mengajak penyanyi bernama lengkap Andi Fadly Arifuddin itu. Padahal selama ini, Ade pernah terlibat dalam pembuatan lagu maupun produser musik untuk penyanyi seperti Astrid, Anji, Cakra Khan, Siti Nurhaliza, Ari Lasso, Syahrini, hingga Bunga Citra Lestari (BCL).

“Dengan segala upaya saya berusaha menghubungi Fadly dan menawarkannya untuk mengisi suara dilagu ini. Bukan perkara yang mudah, mengingat bahwa Fadly belum pernah menyanyikan lagu cinta di luar bandnya Padi dan Musikimia,” kenang Ade dalam rilis yang diterima InsomniaEnt.id.

Proyek itu dimulai ketika Ade menemukan nada dalam mimpinya yang kemudian diterjemahkannya dalam sebuah lirik dan ditemukan rumusan bernama Tanpa Batas Waktu.

Setelah lagu itu jadi, pikiran Ade hanya tertuju pada seorang penyanyi besar yang dirasa sangat cocok untuk menyanyikannya, yaitu Fadly.

Selang beberapa hari, keinginan ade pun akhirnya terjawab, Fadly menghubunginya dan menyatakan bersedia untuk mengisi suara, hanya sebagai demo version untuk lagu Tanpa Batas Waktu.

Dari mendengar hasil dari demo version inilah, Ade merasa semakin yakin menemukan nyawa dan kekuatan tepat dari lagu ini. Gayung bersambut, Fadly pun akhirnya mengiyakan ajakan Ade itu.

“Akan ada jutaan pasang terlinga yang kehilangan kesempatan untuk mendengar lagu seindah ini, jika lagu ini tidak dirilis. Saya pun menyampaikan keinginan tersebut ke label MyMusic Records dan mengutarakan niat tersebut ke Fadly dan beberapa pihak terkait,” ujar Ade melalui pres rilis yang diterima InsomniaEnt.id.

Hal yang menarik, Fadly tidak merekam ulang vokalnya. Tanpa Batas Waktu dirilis benar-benar menggunakan audio track suara Fadly saat pertama kali merekam demo lagu ini.

“Tanpa Batas Waktu akan menjadi lagu yang mewakili perasaan banyak orang dengan segala ketulusan dan kejujuran didalamnya. Sama seperti bagaimana proses lagu ini dari awal terjadinya hingga akhirnya dirilis. Semua tak lepas dari dukungan semesta, begitupun cinta,” tutup Ade. (Fch)

Follow Us

Latest News