Lightcraft hingga Iris Bevy Siap Ramaikan Music Lane Festival Okinawa 2021

INSOMNIAEnt.id – Sebanyak tujuh musisi tanah air dipastikan akan tampil dalam gelaran Music Lane Festival Okinawa 16-17 Januari 2021.  Music Lane Festival Okinawa merupakan sebuah festival musik yang akan menampilkan berbagai artis baik secara langsung di depan penonton dan juga daring.

Selain itu, di saat yang bersamaan, sebuah konferensi musik internasional yaitu Trans Asia Music Meeting (TAMM) 2021 juga akan diadakan dan dapat diakses secara langusung secara daring.

Ketujuh musisi itu meliputi lightcraft, Tanayu, Prince Husein, Pretty Rico, Bedchamber, Jeslla, dan Iris Bevy.

[Baca juga]

Festival Musik Terbesar di Sulawesi Siap Digelar Kembali

Rangkaian acara in akan diselenggarakan diberbagai lokasi di Naha, Okinawa, di mana tempat-tempat tersebut juga berkolaborasi dengan Sakurazaka ASYLUM, sebuah festival musik kenamaan yang sudah berlangsung setiap tahun sejak 2007.

Perhelatan panggung live dengan kehadiran penonton secara langsung akan diselenggarakan sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19. Sementara itu, untuk penampilan live yang dapat ditonton secara live streaming, pihak penyelenggara akan bekerjasama dengan beberapa kota di Asia untuk memperluas penyebarannya.

Live streaming dapat diakses secara gratis oleh penonton internasional. Informasi lebih lanjut akan diumumkan dalam beberapa waktu ke depan, termasuk daftar terakhir artis yang akan tampil dan juga jadwal streaming.

“Suatu kesempatan besar dapat tampil di festival ini, apa lagi bersama teman-teman musisi Indonesia lainnya. Semoga saya dapat tampil secara langsung di Jepang setelah dunia kembali normal,” ucap rapper Pretty Rico.

“Kami sangat senang dapat berpartisipasi di Music Lane Festival Okinawa 2021 melalui program TAMM Selection Artists. Namun adalah sebuah kehormatan bagi kami untuk dapat ditampilkan bersama rekan-rekan senegara dari Indonesia dan juga artis-artis hebat lainnya dari benua Asia,” ujar Imam Surataruna, vokalis dari lightcraft.

[Baca juga]

Fogfest, Festival Black Metal Nusantara

TAMM adalah sebuah konferensi musik di Okinawa yang berutujuan untuk membangun sebuah jaringan musik antara Okinawa dan benua Asia, dan juga untuk membentuk sebuah platform musik.

“Ini menjadi tantangan baru bagi kami, di mana kami pun belum terbayang akan bagaimana festival ini jadinya. Tapi kami terus menjalankan usaha kami untuk menghubungkan berbagai negara di Asia sebisa yang kami mampu,” kata Ryuji Noda, penggagas festival.

Adapun Artis Jepang yang siap untuk tampil termasuk Shonen Knife, Sunny Day Service, element of the moment, Takako Tate, ALKDO-Turtle Island acoustic-, eastern youth, Miyuki Hatakeyama, THE BASSONS, dan banyak lagi. (Fch)

Follow Us

Latest News