Resah Melihat Realita Sosial Yang Sekarang Sedang Terjadi, ‘Antideologi’ Resmi Lepas ‘Negeri Kleptokrasi’

INSOMNIAEnt.id – Melalui proyek solo nya, seorang musisi asal kota Bandung, Imam Mulyamansyah atas nama ANTIDEOLOGI, resmi lepas NEGERI KLEPTOKRASI. ‘NEGERI KLEPTOKRASI’ sebuah lagu yang ia tulis bulan juni lalu, melihat banyak nya berita media yang selalu dan selalu menayangkan Korupsi & Pelanggan HAM & Merebaknya perampasan & penindasan di tengah pandemi ini, membuat ia terpanggil untuk menyuarakan aspirasi nya ini dan memaparkan keadaan yang sedang terjadi di Negeri kita ini lewat sebuah lagu, ini adalah yang ke sekian kalinya ia menulis sebuah lagu karena resah dengan keadaan yang ada, dengan ‘NEGERI KLEPTOKRASI’ ini, ia membuat sebuah pelesetan kata dari DEMOKRASI menjadi KLEPTOKRASI, mungkin banyak diantara kita yang menganggap bahwa sistem DEMOKRASI di Negeri kita ini sudah mati, itulah sebabnya Imam ANTIDEOLOGI membuat sebuah pelesetan kata dari DEMOKRASI menjadi KLEPTOKRASI.
Secara lirik, lagu ini terkesan mengedepankan kritik sosial terhadap mereka yang rakus dan selalu di butakan oleh harta & kekuasaan. Imam menyatakan bahwa inti liriknya ditulis sebagai ungkapan ke resahan & kekecewaan.
Dan di balut dengan image cover singlenya, ANTIDEOLOGI juga membuat sebuah gambar tengkorak yang sedang memakan banyak uang sebagai sindiran & kritik tambahannya. Imam menuturkan : ‘Biarlah gambar ini yang akan menjelaskan apa isi kandungan dari lirik lagu ‘NEGERI KLEPTOKRASI’ ini’.

Follow Us

Latest News