Suguhan Melodi Terbaru dari Rula Savira di Villain

Rula Savira

INSOMNIAEnt.id – Solois independen Rula Savira kembali merilis single terbaru berjudul ‘Villain’ pada tanggal 22 Oktober 2021 lalu. Lagu tersebut bernuansa electronic pop yang ditulis oleh Rula dan, dan dibantu oleh Andrew Joscha sebagai produser, dan Casey Leiwakabessy sebagai mixing & mastering engineer.

Berbeda dengan ‘Prison Break’ yang lebih nge-rock, di lagu ‘Villain,’ Rula lebih bermain di ranah electronic pop dengan melodi yang catchy dan upbeat.

[Artikel lain]

Dance Away The Pain, Ritual Usir Kesedihan Rula Savira

Terinspirasi dari popstar culture, Rula mencoba menulis lagu pop satir yang bukan dari perspektif dirinya. “Sebelumnya kan gue suka nulis cerita-cerita tentang perasaan sendiri, di lagu ‘Villain’ gue pengen coba menceritakan situasi yang bukan ditulis dari perspektif gue, seperti keluh kesah seorang popstar dan segala dramanya gitu,” ceritanya.

Sebagai fangirl berat Taylor Swift, Rula ingin menempatkan dirinya di posisi Taylor yang pernah mendapatkan portrayal negatif atas drama-drama yang menimpanya. “Gue suka banget songwriting-nya Taylor di album Folklore dan karena di album itu dia banyak ngebahas cerita-cerita fiksi, gua terinspirasi buat nulis lagu tentang hal yang jauh dari gua gitu hahaha,” selorohnya.

Selain itu, Rula menceritakan kalau ‘Villain’ juga terinspirasi oleh fenomena cancel culture yang kian marak. ‘Dari yang gue observe beberapa tahun belakang, gue sering lihat pola di mana ada publik figur yang dapet allegations lalu di-cap villain sama netizen dan akhirnya klarifikasi, terlepas dari salah atau benarnya, ya,” jelasnya.

[Artikel lain]

“Meliar” di Single Anyar, Rula Savira Bawa Nuansa Baru di Prison Break

Kabarnya, Rula akan merilis debut EP nya yang berjudul ‘VILLAINS’ yang akan dirilis per single. Ia menceritakan bahwa judul tersebut merupakan tema besar dari EP-nya. “Kalau ‘Prison Break’ tentang menganggap diri sendiri sebagai villain, kalo ‘Villain’ ini tentang dianggap jahat sama orang lain.

Secara visual, Rula berkolaborasi dengan Abdul Razzak Jauhar sebagai visual artist/photographer dan Tia Hanifa sebagai makeup dan stylist. Menurut Rula, berkolaborasi dengan visual artists bertalenta ini sangat membantu dirinya untuk menyampaikan message dari karyanya.

Follow Us

Latest News