Lourentia Kinkin Ungkap Fakta Unik di Balik Pembuatan Video Musik ‘True’

Lourentia Kinkin

INSOMNIAEnt.id – Setelah bulan kemarin merilis single kelima berjudul ‘True’ sebagai lagu pengantar menuju album perdana yang rencananya akan diluncurkan tahun depan, kini Lourentia Kinkin menyuguhkan sebuah video musik terbaru untuk melengkapi single tersebut ke dalam bentuk visual.

Single ‘True’ menceritakan kontradiksi perasaan yang kerap dimiliki manusia. Kinkin menggambarkan dualitas tersebut lewat sebuah kisah hubungan asmara. Tema tersebut diangkat karena soal asmara memang sangat dekat dengan pengalaman kita sehari-hari.

[Baca juga]

Debut Taj Dharmadji yang Terinspirasi dari Internet Cool Kids

Selain dijadikan jembatan oleh Kinkin untuk membangun relasi yang lebih dekat dengan pendengarnya, single ini juga bisa dibilang sebagai transisi dari proses pendewasaan dalam perjalanan musik Kinkin.

Berbicara tentang visual musik video ini, Kinkin menggandeng Yogha DK yang memang dijadikan sebagai art & creative director dalam rilisan karya-karya barunya mendatang. Sebagian besar proses pembuatan video musik ini dikerjakan oleh Yogha seorang diri, mulai dari ide, konsep, art & property listing, DoP, hingga proses editing.

[Baca juga]

Kenny Gabriel Tuntaskan “True” Bareng Moneva dan Popsickle

Yogha mengibaratkan ‘True’ seperti buku cerita, di mana manusia dapat bebas berkhayal seperti di alam mimpi. Maka, ‘True’ digambarkan dengan elemen awan yang tampak mendominasi, layaknya batas antara dunia nyata dan dunia mimpi.

“Menemukan kebenaran di dalam hal-hal yang tidak nampak (seperti perasaan) rasanya seperti mimpi, antara nyata dan tidak. Rasanya seperti kita mencoba mengontrol sesuatu yang sebenarnya kita tahu kalo itu enggak akan bisa,” beber Yogha.

[Baca juga]

Jawara Indonesia Idol Junior 2018, Anneth Kian Dewasa di Single Kedua

Kolaborasi lagu Kinkin dengan konsep visual Yogha akhirnya berhasil melahirkan video musik ‘True’. Uniknya, semua proses pengambilan gambar, foto, hingga editing dilakukan hanya dengan menggunakan gawai iPhone 7+!

Melalui karya kolaborasi ini, Lourentia Kinkin dan Yogha ingin menyuarakan semangat untuk terus berkarya tanpa memikirkan batasan, melainkan memaksimalkan apa yang kita punya. “Semua orang pasti bisa bikin karya, kuncinya adalah lakukan semuanya semaksimal kita, sebisa kita. Ayo kita berjuang dulu, semoga hasilnya akan mengikuti,” pungkas Kinkin. (Fch)

Follow Us

Latest News