Swellow Melanjutkan Hegemoni Indie-Rock di Ranah Bogor

Swellow

INSOMNIAEnt.id – Bogor rasanya tidak pernah kehabisan talenta yang mengibarkan bendera Indie-Rock. Sebelumnya, band-band macam Reid Voltus, Texpack, dan Rrag adalah punggawa Indie-Rock di Bogor.

Dan memasuki awal tahun 2021 kiprah “band indie-rock asal Bogor” dilanjutkan oleh Swellow yang baru saja merilis EP debutnya, meski mereka sudah memulainya tahun 2017 silam.

[Artikel lain]

Tarsius Records Poles Lagi Artefak Milik Reid Voltus

Meski masih terdengar asing, namun Swellow bukan lah “pemain” baru di ranah ini. Sebab sebagian diantara mereka adalah nama-nama yang sudah berkecimpung di industri musik Bogor dalam durasi yang cukup lama.

Sebut saja di sisi frontman, yang dikendalikan oleh Andi ‘Idam’ (Reid Voltus), lalu Bayu Azni (vokal, juga mengisi vokal di Diskoteq), Afnan Hissan (gitar, juga mengisi gitar di Texpack). Formasi mereka kemudian dilengkapi oleh Misbahuddin Nika (bass), dan Fadhil ‘Opay’ Naufal (drum).

Sampul EP Karet

Mini album yang mereka deklarasikan ini diberi titel “Karet” berisi lima lagu yang didominasi materi lama yang sempat mangkrak.

Lima nomor tersebut sejatinya merupakan nomor-nomor terpilih yang akhirnya Swellow putuskan untuk dihadirkan dalam bentuk EP. Karena sebenarnya Swellow sudah mempunyai beberapa materi yang sudah digarap sejak tahun 2019 lalu, dan bahkan sudah direkam, hingga akhirnya terpilihlah lima nomor seperti “Berita Harian”, “Asam”, dan “Pelintas”.

[Artikel lain]

Anoa Records “Tunggangi” Album Spin Your Wheel Milik Texpack

“Beberapa materi yang sudah direkam akhirnya pada tahun 2021 ini kita pilih kembali, menjadi pembukaan yang kiranya bisa merepresentasikan seperti apa wajah Swellow”, tutur Bayu.

Kumpulan lagu itu kini sudah hadir melalui Bandcamp dari Tromagnon Records. Swellow juga turut menghadirkan “Karet” dalam format kaset yang sudah bisa didapatkan melalui akun Instagram mereka. Kedepannya, mereka juga akan melepas “Karet” dalam format CD.

Follow Us

Latest News