Tongkat Kayu Usung Kearifan Lokal di “Bakar Kalori”

INSOMNIAEnt.id – Band Rock n Roll jenaka asal Serang, Banten, Tongkat Kayu resmi merilis album penuh perdananya, “Bakar Kalori”. Album berisi 11 nomor ini resmi dirilis pada tanggal 4 Oktober 2019 kemarin.

“Bakar Kalori” melengkapi keunikan band nyentrik ini. Karena lewat “Bakar Kalori”, Tongkat Kayu mengangkat tema kearifan lokal.

Dengan tagline #ndepowerofbontot mereka coba mengkampanyekan “Bontot” sebagai makanan khas kabupaten Serang yang berada di Kecamatan Pontang tepatnya di Desa Domas.

Mereka meyakini karya bukan sekadar identitas, namun juga diharapkan mampu membangun industri kreatif dan dapat menciptakan perekonomian secara mandiri bagi para pelaku seni.

Maka melalui lagu yang berjudul “si Bontot” adalah salah satu upaya Tongkat Kayu membantu mensejahterakan rakyat khususnya para pelaku usaha mikro kecil menengah dibidang kuliner khas Kabupaten Serang.

Tongkat Kayu dikenal sebagai band yang kerap meledak-ledak saat di atas panggung. Aksi panggung mereka yang nyentrik itu, nyatanya mampu membuat menembus ajang pencarian bakat Rising  Star Indonesia.

Setelah itu, single perdana mereka yang dilepas pada Februari lalu, Muntaber juga sempat mewabah di Kota Serang dan sekitarnya.

Follow Us

Latest News