Weekend Roll Sajikan Warna Berbeda Dalam Jalan Panjang

INSOMNIAEnt.id – Trio rock asal Kota Kembang bernama Weekend Roll kembali meluncurkan single teranyarnya bertajuk ‘Jalan Panjang’ pada bulan November tahun 2020 ini.

Perilisan karya anyar ini dilepas hampir setahun setelah single terakhirnya. Berbeda dengan dua single sebelumnya ‘Sosial Media Menyebalkan’ dan ‘Rock ‘n Roll Akhir Pekan’, kali ini mereka meluncurkan single dengan format akustik. Proses eksplorasi trio ini kental terasa pada aransemen lagu ini.

Weekend Roll mengaku bahwa proses eksplorasi pada single teranyarnya ini melalui beberapa kali pematangan aransemen. Pada lagu berdurasi 3 menit 20 detik ini terasa isian 2 gitar elektrik diberi sentuhan musik country dari iringan slide guitar ditambah balutan ambience yang mengantarkan pendengar lebih rileks namun tetap bersemangat dan optimis.

[Baca juga]

Iris Bevy Teruskan Harapan Besar Ping Pong Club

“Suara garang sang vokalis (Gladina Saska Paloma) tentunya tetap terasa pada lagu ini. Dilengkapi dengan artwork karya seorang street artist asal kota Bandung, Two-D (Dwie Tumbelaka) yang mampu menjadi satu bagian untuk dari single teranyar Weekend Roll,” tulis mereka dalam siaran pers yang diterima InsomniaEnt.id.

Artwork Jalan Panjang-Weekend Roll

Mereka bercerita bahwa lagu ini terinspirasi dari dilema yang muncul dalam kehidupan sehari-hari dari setiap individu. Lirik yang ditulis oleh sang gitaris (Rifaldi Hadiansyah) ini mencoba membukakan diri untuk menghadapi segala kemungkinan yang dapat terjadi dihadapan kita.

Seperti yang tertulis pada liriknya yang berbunyi, “Bagai jalan panjang. Berliku, menipu, dan tak tertuju. Landai dan membentang. Ragu berlalu, dan terus melaju” mengisyaratkan tentang lika-liku kerumitan kehidupan seperti jalan panjang yang tetap harus dilalui.

[Baca juga]

Kompilasi Soundtrack Peringati Hari Ayah Nasional

‘Jalan Panjang’ sendiri merupakan momentum perayaan 6 tahun berdirinya Weekend Roll yang sekaligus didedikasikan untuk perjalanan panjang Weekend Roll dalam bermusik sampai hari ini.

Single ini juga akan membuka kembali perjalanan Weekend Roll menuju perencanaannya yang akan segera merilis sebuah album baru. (Fch)

Follow Us

Latest News