Head on Fire: Hulu Ledak Pertama dari IGMO

INSOMNIAEnt.id – IGMO, kawula rock asal kota Kediri baru saja merilis single berjudul “Head on Fire”. Trek penghentak lantai gigs tersebut resmi dilepas pada tanggal 26 Februari 2021 lalu. Tak tanggung-tanggung, mereka juga menyertakan video lirik yang digarap Luapotalapo & Memorizm untuk mendampingi lagu ini.

Bicara masalah “Head on Fire”, kisah lagu yang ditulis keempat personel IGMO ini tak muluk-muluk: Sebuah konflik idealisme dan realita yang terjadi di lingkungan kerja. Perkara mengakali sistem untuk sekadar survive, dan membangkang kepada atasan atas nama cari makan.

[Artikel lain]

Weekend Roll Sajikan Warna Berbeda Dalam Jalan Panjang

“Head on Fire kalau digambarkan seperti ini: Seorang anak buah yang ‘memberontak’ kepada bosnya. Sebabnya antara lain, adanya kesenjangan atas upah dan pekerjaan yang ia lakukan. Selain tentu saja adanya kesempatan,” tutur Dio, frontman dari unit ini.

Ia juga mengaku bahwa hal ini merupakan pengamatan pribadinya terhadap apa yang terjadi di sekitar. “Sedikit pengamatan & pengalaman personal juga, tentunya,” tambahnya.

Head on Fire Artwork

Untuk masalah artwork, IGMO mengajak seniman asal Malang, Pucatpena untuk menggarap desain sampul dari “Head on Fire”. Pucatpena sendiri adalah seorang visual artist yang telah melahirkan artwork-artwork berbagai band, baik dalam maupun luar Indonesia. Karya-karyanya pernah menghiasi rilisan Frontxside (Makassar), Tamra (Jakarta), Matiasu (Jakarta), hingga The Galactoids (USA) dan Con (Asutralia).

[Artikel lain]

Eksperimen Rock N Roll Mafia dalam Karya Terbaru

“Aku nangkep nuansa (berapi-apinya) lagu ini. Jadi artwork-nya kubuat ‘kacau’, persis seperti pemberontakan yang mereka jalankan,” kata pria bernama asli Uzed ini mengenai karya visualnya untuk IGMO ini.

IGMO beranggotakan Pradio (vokal, gitar), Iga (gitar), Anggra (bass), & Bintang (drum). Mereka memainkan musik hard rock yang ter-influence oleh ragam nada Wolfmother, Led Zeppelin, serta unit-unit rock tahun 70-an lainnya.

Sempat merilis tiga single, “Awesome”; “No Time After Weekend”; & “Dark Rhyme”, mereka akan merilis album pertama bertajuk Take It Over di tahun 2021.

Share :

Baca Juga