Bertajuk Self Titled, JAVAKA Bagi Album Debutnya Dalam 2 Fragmen

INSOMNIAEnt.id – Debut album kuintet pop asal Kota Serang, JAVAKA resmi dirilis pada 15 Oktober 2022 kemarin. Dirilis melalui Jendel Records, sebuah label musik independen, Alzasya, Agus, Della, Boim, dan Lucky menamakan album mereka dengan Self Titled.

Album ini berisi 10 track yang sarat makna dan musik yang melodius. Apalagi mereka membagi album ini dalam dua fragmen, siang dan malam.

[Artikel lain]

Ode Penyambut Hujan Dari Javaka

“Fragmen siang digambarkan sebagai kemarahan dan malam digambarkan sebagai penyeimbang kemarahan,” kata mereka, Selasa (1/11/2022).

Mereka kemudian mencontohkan nomor Arunika, track pembuka yang dikalsifikasikan mereka dalam fragmen siang. Lagu itu menggambarkan kesiapan mengawali hari dengan segala carut-marut kehidupan yang ada.

Artwork album Javaka

Dilanjutkan dengan lagu 22-5, Bifurkasi, Kinanti dan Sampai sebagai penutup fragmen siang. Dalam proses pembuatannya album ini mengeksplorasi bunyi-bunyian seperti karinding, dan bow string.

Dalam fragmen kedua JAVAKA menggambarkan malam hari sebagai latar utamanya, Swastamita membuka Fragmen ini dengan sangat dingin dan disusul lagu Farak, Sikande, Terapi Rumi dan ditutup dengan Petrikor sebagai ode Pemanggil Hujan.

[Artikel lain]

22-5, Angka Perdamaian Javaka

Proses penggarapan album ini turut melibatkan sejumlah musisi dan seniman. Misalnya saja Mexico, gitaris kawakan yang membantu dilagu Petrikor. Lalu ada Ade Prasetyo yang berkontribusi dalam lagu Sikande. Termasuk keterlibatan Banten Chorus dalam lagu Bifurkasi.

Album ini mereka cetak dalam format CD dan sudah bisa didengarkan pula diberbagai layanan pemutar musik digital. (Fch)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ARTIKEL TERBARU

Follow Us

Artikel Terkait