BJORN Siapkan Sejumlah Amunisi yang Siap Meledak Akhir Tahun, Bakal Ada Nuansa Skandinavia!

INSOMNIAEnt.id : Unit Grindcore asal Kota Serang, BJORN dikabarkan bakal merilis sejumlah amunisi baru dalam beberapa bulan kedepan. Deretan amunisi itu akan dikemas dalam sebuah mini album, E.P.

Informasi itu tercium saat Insomniaent.id memergoki dua personel BJORN, Wendy dan Ipan tengah melakukan “rapat terbatas” dengan pemilik Suherlan Brother Records. Namun band yang digawangi Wendy (Vocal), Ipan (Gitar), Rizki Bond (Drum), dan Fajar (Bass) masih malu-malu menceritakan “rencana berbahaya” mereka.

“Iya kami lagi nyiapin album baru. Nanti bentuknya E.P. Ini jadi album kedua kami setelah Save The Rhinoceros,” katanya santai.

Tahun 2017 lalu, BJORN sempat merilis album studio pertama mereka bertajuk Save The Rhinoceros yang berisi sepuluh track list. Meski mereka baru terbentuk tahun 2016, namun BJORN berani untuk langsung merekam karya-karyanya berbentuk CD.

Bahkan tahun ini mereka siap melesat kembali membakar adrenalin penggemarnya untuk menjadikan nomor-nomor BJORN membara di lantai moshpit area.

Wendy menyebutkan, dalam karya E.P mereka nanti yang rencananya akan dirilis akhir tahun, bakal ada lima lagu. Album ini dipastikan akan berbeda dengan karya sebelumnya. Karena dia mengatakan, akan ada nuansa Skandinavia berupa lagu berbahasa Norwegia.

“Lagu-lagunya ada yang bahasa Inggris, Indonesia, dan Norwegia. Konsepnya masih berceritakan soal seputar kehidupan sosial. Tapi saat ini prosesnya baru sebatas pengumpulan materi,” beber pria berjenggot itu.

Lebih lanjut, Wendy juga menuturkan bahwa album ini akan dikemas dalam format berbeda. Namun ia masih menutup rapat wacana itu tanpa kisi-kisi apapun. Yang jelas, ada hal menarik yang dibagi oleh BJORN mengenai album barunya itu.

“Yang bikin beda, rilisan fisik yang masih dirahasikan. Album kemarin kan bentuknya CD. Tapi ini akan beda dan spesial. Cuma kami berencana membuat artwork cover per track list-nya,” sambung Wendy sumringah.

Sementara itu, Founder Suherlan Brother Records, Al Suherlan menambahkan, alasan mereka ingin bekerjasama dengan punggawa Grindcore yang sudah malang melintang di sejumlah gigs ibukota itu, karena adanya kesamaan visi misi.

“Alasan mau kolaborasi dengan BJORN, karena mereka mau menggunakan konsep yang kami tawarkan. Tapi detailnya belum bisa kami bocorkan,” cetusnya.

Bagi Al, BJORN adalah musisi kesekian yang mereka gandeng untuk kerjasama. Sebelumnya Suherlan Brothers Records pernah menjalin hubungan billateral dengan unit Punk Rock Cilegon, Standar Satu dan The Petunjuxxx.

“Album BJORN ini akan dirilis dalam jumlah terbatas. Kalau soal prosesnya, tidak jauh berbeda, hanya packaging yang berbeda,” tutup pria berkacamata itu.

Well, meski masih banyak misteri soal project ini, tapi kita doakan semoga misi mereka bisa segera terwujud. Aamiin. Good luck, dude! (FCH).

Follow Us

Latest News