Circus, Manifestasi Kegilaan WAHAM Menikmati Proses Bermusik

WAHAM

INSOMNIAEnt.id – Bandung kembali kehadiran kolektif musik yang kreatif. Adalah WAHAM, sebuah band yang memproklamirkan diri mereka sebagai bedroom-rock yang dimotori oleh tiga orang personel.

Bertemu disatu frekuensi musik dan semangat berkarya yang sama membuat Sena Muzak (Gitar, Vokal), Kristaldi Klaudiawan (Bass) dan Muh Siddik (Gitar) akhirnya memutuskan untuk bermusik.

[Artikel lain]

Dance Away The Pain, Ritual Usir Kesedihan Rula Savira

Dengan mengusung tema “gila”, suara-suara yang terdengar di kepala pun menjelma menjadi sebuah single pertama yang telah dirilis pada awal bulan Juli lalu dengan judul Circus. Dengan kesegaran ala brit-pop seolah musiknya merupakan perselingkuhan antara Manic Street Preachers dengan Radiohead, lirik dalam Circus juga ditulis penuh dengan ironi. Circus adalah manifestasi kegilaan mereka dalam menikmati proses bermusik.

Pada 23 Juli 2022, video musik Circus akan resmi ditayangkan melalui kanal YouTube WAHAM dengan menyuguhkan sebuah visual yang selaras dengan manifestasi yang ingin mereka sampaikan yakni rangkaian isolasi dan pengalaman kesendirian; dialog serta suara-suara yang berkutat didalam kepala.

[Artikel lain]

Suguhan Synth Pop Manis dari Inoya House

Maklum, mereka terbentuk saat pagebluk sedang menggila ditahun 2020 silam. Sehingga konsep dasar dalam video musik tersebut merupakan Soliloquy yang ditujukan kepada diri sendiri, dimanifestasikan dalam bentuk monolog disebuah ruang yang sama dari awal sampai akhir video.

Berangkat dari konsep musik yang mereka usung, WAHAM kerap kali disebut sebagai ‘Band Rock Keluar Kamar’ karena pada awalnya masing-masing personel secara mandiri aktif memproduksi karya musik di kamar, namun mayoritas karya lagu tersebut hanya menjadi sebuah arsip pribadi yang diproduksi dan dinikmati sendiri. (Fch)

Follow Us

Latest News