Doktin-isasi Stoner Spud

INSOMNIAEnt.id – Sebuah kawanan unit Stoner dari belahan Jawa Barat, menyeruak sejak dibentuk tahun 2018 lalu. Kini mereka bahkan tengah bersiap “meliar” dengan membawa amunisi segar.

Spud, muncul dengan membawa nuansa musik Stoner yang dikenal berdistorsi berat dan lambat. Dengan musik yang mereka usung ini, sebuah nomor “Doktrin” akan menyemai daftar panjang talenta musik keras asal Kota Kembang, Bandung.

Band bentukan Andri ini, mengusung genre Stoner yang dibalut tone Hardcore punk dengan lompatan progresif yang dibuat secara organik dengan begitu apik. Karena beberapa hal tersebut membuat Spud sangat terdengar berbeda dan memberikan materi yang begitu fresh bagi pendengarnya.

Sementara mengenai nomor “Doktrin”, adalah sebuah upaya Spud mendoktrinisasi Stoner di Kota Bandung. Lagu ciptaan Andri ini, merupakan peringatan agar kita tidak menawarkan solusi tuhan kepada manusia yang depresi dan merasa kecewa kepada tuhan atau sinisme mereka akan berhadapan dengan kita.

Walau terdengar cukup manja dan sinis namun sangat terdengar tegas, tanpa ampun dan jujur.

Pada line awal lagu Doktrin ini, pendengar akan disuguhi tone klasik punk yang secara organik warnanya berubah menjadi hardcore yang lugas. Pada line akhir pendengar juga akan dikejutkan dalam waktu seketika dengan warna musik industrial yang begitu energik.

Doktrin merupakan bagian puzzle dari album Spud yang rencananya akan dirilis pada tahun ini. Agenda spud sendiri memang cukup produktif, karena selain merilis single “Doktrin”, mereka juga akan merilis satu single lagi plus sebuah album yang siap menghentakan penikmat musik keras.

Spud sendiri terdiri atas Andri (Vokal), Akbar (Gitar), Gagah (Drum), dan Febri (Bass). (Fch).

Follow Us

Latest News