Balau Segera Hadirkan Rock Purbalaka dalam Rilisan Fisik dan Digital

INSOMNIAEnt.id – Balau, grup rock yang menyelipkan unsur purbalaka dalam musiknya menyiarkan kabar baik mengenai peluncuran mini album pertamanya.

Album yang mereka namakan “Bhairawa Tantra” ini akan berisi 4 track berdurasi 27 menit. Rencananya, masterpiece perdana mereka ini akan dicetak dalam bentuk rilisan fisik dan digital album pada Sabtu Pahing, 10 Sapar 1955 (Sabtu, 18 September 2021).

Untuk rilisan fisik dicetak dalam format kaset yang hanya dicetak sebanyak 55 copy dan terbagi dalam bentuk 5 pcs Boxset, 24 pcs bundling berisi t-shirt dan kaset. Mereka bekerjasama dengan salah satu vendor yang selama ini konsen dalam rilisan merchandise band khususnya music t-shirt yang bernama DADIWAE Kustom Printed berbasis di Pati. Sedangkan untuk pembelian digital album bisa diakses melalui situs Bandcamp.

Poster Rilis Poster Rilis Square

Menurut kolektif musik bentukan tahun 2018 ini, “Bhairawa Tantra” terinspirasi dari kisah masa lampau Tanah Jawa yang disampaikan oleh ulama Gus Muwafiq dalam ceramahnya.

“Bhairawa Tantra adalah sekte yang sangat sakti pada masanya. Konon dahulu banyak orang-orang bahkan ulama atau kiai yang mencoba masuk ke Tanah Jawa dari tahun 700-1300. Namun gagal karena dimakan atau dijadikan tumbal,” ujar Balau.

Sebelumnya, duo Suryanegara Hanata Kusuma dan Putra Fuadillah asal Semarang ini sudah lebih dulu melepas single “Bhairawa Tantra” pada 2019 lalu.

[Artikel lain]

Balau, Stoner Rock Purbakala Segera Rilis Single Perdananya

Balau mencoba menginterpretasikan sedikit wawasan seputar peradaban mereka tentang tanah Jawa di masa lampau dalam format musik instrumental.

Nama Balau sendiri, diambil dari kata kacau balau yang berlatar belakang dari cerita dan pengalaman masing-masing personel band dalam dunia musik. Selain itu, Balau adalah nama salah satu jenis pohon yang kokoh dan mulai langka di Indonesia.

Follow Us

Latest News