Gandeng Pentolan Beeswax, Humidumi Siap Kembali Melesat Lewat Satu Episode

Humidumi Satu Episode

INSOMNIAEnt.id – Pernahkah ada suatu babak dalam hidup yang terasa sangat hampa dan semua terasa sebagai keresahan tiada henti? Grup indie alternatif Humidumi merangkumnya dalam single terbaru yang bertajuk “Satu Episode”.

Proyek teranyar dari unit asal Surabaya ini menceritakan tentang fase hidup seseorang ketika merasakan waktu berjalan begitu cepat, penuh keresahan dan kegelisahan sampai akhirnya dia terbiasa dengan situasi tersebut. Hidup yang cepat berlalu justru terasa berhenti di tempat dan berpuncak di malam hari saat keluh kesah membuat semakin berserah.

[Artikel lain]

Album “Pathless” Humidumi Resmi Diedarkan Secara Digital

Fase kehidupan yang berisikan kegelisahan ini dirasa cocok dengan sosok Bagas Yudhiswa, gitaris sekaligus vokalis dari band emo Beeswax yang menjadi kolaborator di “Satu Episode”.

“Sempet ada beberapa pilihan kolaborator, tapi dari lagu dan mood, Bagas Yudhiswa paling cocok dan mewakili mood serta image lagu ini. Kami juga pengen ajak kerja sama karena mengidolakan karyanya di Beeswax. Saat kami kirimkan materi, Bagas juga cocok dengan lagunya,” ungkap Humidumi menceritakan awal kerjasama dengan musisi asal Sidoarjo tersebut.

Artwork Satu Episode. (Dok. Humidumi)

Secara musik, “Satu Episode” masih mengusung DNA pop-rock Humidumi dengan memasukkan unsur beat dan synth ala pop 80-an. “Satu Episode” direkam di Trekhouse Studio, Sidoarjo, dengan Pras Imansyah sebagai recording engineer dan bertanggung jawab juga pada proses mixing dan mastering-nya. Proses pengerjaan selama 2 minggu dibagi dalam beberapa sesi yang akhirnya melahirkan lagu berdurasi 5 menit 21 detik tersebut.

Proyek ini menjadi awal pengenalan kuintet Qanita Hasinah (vokal), Bimo Soerjoputro (gitar, vokal), Brilyan Prathama Putra (gitar, vokal), Irna Kurnia (bass), Rizky Raja Satria (keyboard) dan Bobby Nurcahya (Drum) terhadap EP yang sedang mereka garap dan rencananya diluncurkan pada bulan Agustus 2022 nanti.

[Artikel lain]

HUE Kenalkan Strangers Sebagai Single Pamungkasnya dalam EP Album CIrcles

Sedikit bocoran tentang EP tersebut, semua lagu akan ditulis dalam bahasa Indonesia dan menggandeng berbagai kolaborator dari bermacam-macam genre. Tahun 2021 lalu, mereka lebih dulu melepas album perdana bertitel “Pathless” yang berisi Sembilan nomor.

“Awalnya ide dari Brilyan, pengen EP ini berbeda dari sebelum-sebelumnya. Pengennya semua lirik dalam bahasa Indonesia dan ditulis oleh Brilyan sendiri. Jadi proyek ini seperti tantangan baru bagi kami, dan ada ide untuk mengajak kolaborator di semua lagu,” ujar Humidumi.

“Satu Episode” resmi dilepas diberbagai gerai digital seperti Spotify, JOOX, Apple Music, dan masih banyak lagi pada tanggal 8 Juli 2022. (Fch)

Follow Us

Latest News