Lewat “The Dark Side”, Muse Segera Lepas Album Baru

INSOMNIAEnt.id – Band rock British, Muse telah mengumumkan album barunya yang diberi tajuk “Simulation Theory”. Album yang merupakan susulan “Drones” yang dirilis tahun 2015 ini bahkan telah merilis beberapa single seperti ‘Thought Contagion’, ‘Something Human’ dan ‘Dig Down,’ selain lagu-lagu seperti ‘Algorithm’ dan ‘Propaganda’.

Rencananya album ini akan dirilis Warner Bros. pada tanggal 9 November mendatang dan akan tersedia dalam tiga versi, yaitu edisi standar dengan 11 track, deluxe dengan 16 track dan sebuah super deluxe yang dibekali materi berlimpah, 21 track, yang termasuk di dalamnya adalah dua versi dari ‘Alternate Reality’ dan versi akustik gospel untuk ‘Dig Down’.

Selain judul dan tanggal rilis album, band yang digawangi Matt Bellamy (lead vocals, guitar, keyboards), Chris Wolstoneholme (bass guitar, backing vocals) dan Dominic Howard (drums) ini juga memperkenalkan cover-art untuk albumnya.

Artwork ini seolah mengingatkan akan nuansa neon ala 80-an di poster serial populer, “Stranger Things”, karena memang didesain oleh sosok yang sama, yaitu Kyle Lambert. Sajian Muse semakin meriah, karena band ini juga merilis single baru lagi yang berjudul ‘The Dark Side’.

Sesuai dengan cover-art album, maka ‘The Dark Side’ juga bernafaskan new wave ala era 80-an yang gemerlapan. Yang agak mengingatkan theme song serial “Stranger Things” yang memang bersetting di era 80-an.

Oleh karenanya, imbuhan synth-pop yang kaya saat mendengarkan ‘The Dark Side’, meski tentu saja tidak menghilangkan rock opera melodius ala Muse yang selama ini kita kenal. Dengar lagunya di bawah ini yang disajikan dalam sebuah video musik (juga) bernunsa neon.

Sumber: Creative Disc

Follow Us

Latest News