Raousse Kombinasikan Modern dan Post Hardcore di EP Perdana  

Raousse

INSOMNIAEnt.id – Kuartet Post Hardcore dan Emo asal Surabaya, Raousse mengeluarkan debut EP berjudul Constant Memories pada 10 Januari 2024 kemarin. Ada enam lagu yang mereka suguhkan dalam paket EP perdananya ini yang diberi tajuk Constant Memories.

Mengkombinasikan Modern Hardcore dengan Post Hardcore, album ini mereka bagi dalam dua bagian. Pada track 1-2-3, Raousse membawakan suasana Modern Hardcore era 2000-an seperti Bane, Have Heart, Verse, dan Sinking Ships.

[Artikel lain]

Dobrakan Perdana Spithatnore Lewat “Udara Demokrasi”

Dari ketiga lagu tersebut menceritakan tentang bagaimana seseorang masih belum bisa melupakan memori yang telah berlalu. Cerita lagu tersebut dapat didengarkan pada track “Dots on a Map, Grey, dan Page of Farewell”. Luapan emosi dari ketiga lagu tersebut disampaikan secara eksplisit, lugas, dan cepat.

Artwork mini album perdana Raousse bertitel Constant Memories

Bagian kedua dari EP Raousse, lagu 4-5-6 merupakan fase acceptance terhadap seseorang yang telah hilang. Diawali dengan “Let Go”, bercerita tentang kehilangan seseorang yang disayangi. Lalu track sambungan antara “Leaving Time dan Autumn Remains”, memaparkan ketika seseorang telah melepaskan dan merelakan orang yang kita sayangi.

[Artikel lain]

Usung Midwest Emo, Beijing Connection Lepas Single Perdana

Nuansa ketiga lagu ini lebih ke arah Melodic Hardcore ala Lifetime, Anxious, dan Farside. Maka dari itu, EP yang berjudul Constant Memories ini menceritakan jika memori itu tidak dapat lepas terhadap individu itu sendiri. Memori tersebut akan lekat walaupun akan membekas baik itu berkonotasi positif maupun negatif.

EP ini direkam melalui SelfRecs, Trek House, dan Natural Music Studio. Lalu dalam departemen mixing dan mastering, dikerjakan oleh Ayok (Screaming Factor) di Griffin Recording Studio, Malang. EP ini dirilis oleh Outta Sight Records (Ndaru) yang sangat aktif merilis band-band Hardcore hingga Alternatif. (Fch)

Follow Us

Latest News