Setelah Empat Tahun, Intruder Kembali Rilis Single Kedua

INSOMNIAEnt.id – Butuh waktu sekiranya empat tahun, bagi unit Metalcore asal Kota Serang, Intruder untuk melepaskan karya terbaru. Setelah single perdana berjudul “Living Another Die” dirilis tahun 2015 silam, dan mendapat sambutan positif dari metalheads tanah jawara.

Bahkan nomor tersebut masuk sebagai salah satu pengisi album kompilasi Record Store Day Serang 2018. Dan diawal tahun 2019, band yang terbentuk tahun 2009 ini meluncurkan “Reforma Shit”. Sebuah single yang membuktikan eksistensi mereka dijajaran musisi ektrim Banten.

“Reforma Shit” diproduksi di Decade Studio. Untuk menyelesaikan track berdurasi 2 menit 49 detik ini, dikerjakan selama lima hari. Bukan waktu yang singkat untuk mengerjakan sebuah lagu.

Akan tetapi, trio Nugraha (Bass), Deni Permana Fasya (Gitar), dan Agus Dermawan (Drum) ingin menghasilkan karya yang serius. Terlihat dari track Reforma Shit yang kental dengam griff-griff berat khas Intruder.

“Proses pengerjaan single ini lumayan cukup menghabiskan waktu karena kesibukan para personel. Total 5 hari kita habiskan waktu untuk mengerjakan single terbaru ini,” beber sang gitaris, Deni Permana atau yang lebih dikenal dengan Koden ini.

Sementara soal lagu “Reforma Shit”, Koden kembali bersuara. Menurutnya, “Reforma Shit” adalah single yang menceritakan tentang hak manusia yang tidak manusiawi.

“Kebobrokan atas hak yang mengatasnamakan manusia,” katanya serius. (Fch)

Sudah dengar karya mereka? Simak di sini.

Follow Us

Latest News