Siberian Redsocks Rilis “Rainy Days” di Akhir Musim Hujan

Siberian Redsocks

INSOMNIAEnt.id – Band alternative rock Siberian Redsocks, kembali dengan single terbaru berjudul “Rainy Days” yang telah dirilis di seluruh kanal musik digital pada 22 Maret 2024.

Lagu tersebut merupakan sebuah diksi metafora yang menggambarkan keadaan hampa tentang seseorang yang terpaksa harus menjalani hubungan jarak jauh dan harus menerima kenyataan bahwa hubungan tersebut tidak dapat dipertahankan.

[Artikel lain]

EP Mengudara, Modal Besar Delwish Arungi Industri Musik Tanah Air

“Rainy Days” dibuka oleh alunan synthesizer, dilanjutkan dengan rhythm gitar elektrik pada verse. Pemilihan nada dan lirik yang “catchy” pada chorus serta ditutup dengan melodi saxophone yang indah.

Vokalis Siberian Redsocks, Abicitra Herdimas menjelaskan bahwa single “Rainy Days” terinspirasi oleh musik alternative-rock awal tahun 2000an yang menurutnya musik yang berjaya di era tersebut terdengar everlasting dan simple meskipun liriknya cenderung mellow namun terdengar tidak cengeng.

Rainy Days Artwork

Diakui personel lainnnya, Muhammad Fikri bahwa di single “Rainy Day”, Siberian Redsocks mencoba untuk menulis lirik yang sedikit “cheesy” namun tetap dikemas sesuai dengan roots musiknya yang senantiasa mengedepankan chorus yang “catchy” dan juga aransemen synthesizer yang easy listening.

Bassis Hanindito Rahmanda menambahkan, single band bentukan 2008 asal Jakarta ini merupakan karya terakhir yang dirilis sebelum sebelum mereka merilis EP keduanya di tahun 2024 dengan judul “Kenopsia”. Walaupun hingga sampai saat ini belum ada pernyataan resmi terkait tanggal pastinya, namun EP tersebut akan berisikan 6 materi lagu termasuk dengan single “Northern Ballad” yang telah dirilis pada tahun 2023 lalu. (Fch)

Follow Us

Latest News