Single Keenam B-Circle, Kental Warna Classic Rock

B-Circle

INSOMNIAEnt.id – Setelah secara maraton melempar lima single sejak tahun 2021, unit rock kawakan asal Kota Serang, B-Circle kembali melepas single baru.

Diantara Kita, menjadi nomor tunggal keenam yang dirilis Iwan Beenk (Vocal), Raga Wolimonov (Guitar), Vicky Kalengkongan (Guitar) dan Iman Tole (Bass) ini.

Sejak Jumat, 3 Februari 2023, lagu ini bisa dinikmati diberbagai layanan musik digtal yang dibarengi pula dengan video musiknya, yang diunggah melalui kanal Youtube B-Circle Official.

[Artikel lainnya]

Single Kedua B-Circle “Berikan Sesuatu” yang Menyihir

Berbeda dari lima lagu sebelumnya yang kental unsur distorsi, Diantara Kita adalah nomor ballad classic rock. Sepanjang lagu, Iwan Beenk hanya diiringi dengan petikan gitar, piano, dan string orchestra yang menambah “gelap”.

Iwan Beenk menceritakan, Diantara Kita memiliki sejarah yang panjang. Diciptakan oleh Ari Ong Wibisono pada tahun 1990-an dan diserahkan kepada B-Circle (saat itu masih Beenk and The Circle) pada 2009 yang kemudian masuk dalam mini album. Namun setelah 12 tahun berlalu, Diantara Kita kemudian diaransemen ulang dan menjadi salah satu single andalan B-Circle.

“Jika dilihat dari liriknya, lagu ini menceritakan tentang persahabatan dan hal itu menjadi benang merah dari keseluruhan single yang telah kami keluarkan. Begitu juga dengan single yang selanjutnya, temanya masih seputar persahabatan,” terangnya.

Sang bassis, Iman Tole mengaku dalam proses mengaransemen ulang lagu itu membutuhkan waktu yang lama. Ada bagian yang ditiadakan dan juga ada yang ditambahkan, selain itu juga menyesuaikan jenis musik saat ini.

[Artikel lainnya]

Predator Menjadi Single Pertama Gajendra,Band Stonerrock Asal Kota Serang

“Perubahan paling menonjol ada dinuansanya. Aransemen kedua ini harmonisasinya lebih kental dan lebih luas, kami bahkan menambahkan suasana orkestra. Genre ballad ini kami ambil agar pesan dalam lirik bisa lebih tersampaikan, tapi tentu saja ciri khas rock B-Circle masih kentara,” katanya.

Saat ini B-Circle tengah menyiapkan single terakhir yang akan melengkapi single-single sebelumnya dan kemudian akan diramu menjadi sebuah mini album. Perjalanan menuju mini album ini dimulai saat mereka melepas Inspirasi Biru, lalu berturut-turut merilis Berikan Sesuatu, Flying High, Bittersweet dan terakhir 2019. (Fch)

ARTIKEL TERBARU

Follow Us

Artikel Terkait