Yes Sir!, Cara The Regards Dekatkan Diri dengan Kaum “Working Class Hero”

The Regards

INSOMNIAEnt. Id – The Regards memilih lagu ‘Yes Sir!’ menjadi highlight dalam EP mereka yang berjudul Probation vol 1. The Regards coba menyampaikan kegelisahan tentang kehidupan kelas pekerja yang penuh tekanan dan masalah sosial.

“Kami merasa lagu itu relate dengan konsep EP ini. Dekat dengan kehidupan kelas pekerja yang penuh tekanan, social problem yang kami alami, dan cara kami bersenang senang di tengah itu semua,” kata salah seorang punggawa The Regards, Gerry L Fauzi.

[Artikel lain]

Diproduseri Ijal “Last Goal Party”, Klavierdisaster Rilis Video Klip Artifisial

Sebelumnya, lagu “Yes Sir!” besutan band asal Tangerang yang terbentuk tahun 2019 ini telah dirilis melalui Bandcamp dan CDr secara terbatas pada 17 Oktober 2020.

The Regards memilih untuk merilis EP lebih dulu daripada album karena kondisi pandemi membuat ruang gerak serba terbatas. Waktu berkumpul pun menjadi tidak maksimal. Kondisi ini pula yang menghadirkan tantangan dalam proses produksi.

“Prosesnya cukup rumit karena kami terdiri dari 8 orang kali ini. Jadi, banyak treatment baru yang harus dilakukan. Belum lagi, harus pindah studio serta ada penambahan brass section yang lengkap. Jadi, kami perlu mencari pemain trombon. Hal ini cukup memakan waktu. Untungnya, kami berhasil bertemu dengan Mas Galih yang akhirnya bisa membantu,” tambah Gerry.

[Artikel lain]

Texpack X Skandal Rilis Kaset Split Album Sloppy Odd Stereo Via Langen Srawa Records

Proses produksi EP Probation vol 1 band yang mengusung SKA & Rocksteady era 2Tone & Blue Beat Records ini melibatkan Galih yang bermain trombon, Opik yang merekam, mixing oleh Dio, serta mastering oleh Gilang sang drummer.

Dalam rangka menyambut momen Record Store Day (RSD) 2021, kaset Probation vol 1 telah dirilis pada 20 Agustus 2021 lalu. Sebagai label, Langen Srawa Records merilis album ini dalam jumlah terbatas dan dibanderol dengan harga masing-masing Rp85.000. Informasi distribusi penjualan dapat disimak di akun resmi Instagram @langensrawarecords.

Follow Us

Latest News