Erland Aslach Menelisik Sosok Ibu Lewat Ruang, Waktu dan Dunia

Erland Aslach

INSOMNIAEnt.id – Erland Aslach mengawali tahun 2023 dengan membawa Ruang, Waktu, dan Dunia sebagai tembang anyarnya.

Lagu berdurasi 3 menit 43 detik ini menjadi medium Erland menumpahkan emosinya tentang sosok yang berpengaruh dalam hidupnya, ibu.

[Artikel lainnya]

Mini Album Chasing The Sun Mulai Digarap, Siapkan Sejumlah Kejutan

“Tak ada yang lebih hebat dalam menerbangkan imajinasi ketika berbicara tentang seorang ibu dan pengorbanannya. Sedikit banyak, ibu menjadi inspirasi bagi banyak orang dalam menerjemahkan isi pikiran mereka ke dalam sebuah karya,” celotehnya.

Lagu ini sangat emosional bagi pria kelahiran Kota Serang ini. Ruang, Waktu, dan Dunia menjadi representasi ketika seorang ibu menanggalkan dunianya.

Artwork single Ruang, Waktu, dan Dunia milik Erland Aslach. (Dok. Erland Aslach)

“Semua yang menurutnya membuatnya bahagia, bahkan sampai lingkungan disekitarnya hanya untuk memberikan ruang bagi seseorang di dalam tubuhnya, yang pada akhirnya membuatnya menghabiskan waktu beberapa saat, berjuang untuk melepas keindahan tersebut dari rahimnya,” kata Erland.

Tidak hanya ruang, dunia, dan waktu yang ditinggalkan, dari lagu ini, Erland Aslach menyampaikan bahwa ibu kemudian juga menciptakan ruang, dunia, dan waktu bagi apa yang ia lahirkan.

[Artikel lainnya]

Djoni Cobra, Project Solo Rendy “Beranda Rumah”

“Hal tersebut kemudian mengikat emosional antara kita dengan dirinya, yang pada akhirnya menghabiskan ruang, dunia, dan waktu tersebut bersama-sama. Dan itu tak akan pernah cukup, tak akan pernah lekang dimakan waktu,” jelas pria yang memulai karir musiknya sebagai vokalis band emo Abandon All The Suffer ini.

Ruang, Dunia, dan Waktu ditulis sendiri oleh Erland dibantu oleh Nagarjuna. Lagu ini melalui proses mixing dan mastering di @mssvkntrl. (Fch)

Latest News

Follow Us