Gajendra Lepas Debut Album Bertitel Penumbra

Gajendra Penumbra

INSOMNIAEnt.id – Sukses dengan single Predator yang dirilis tahun 2021 lalu, Kuintet Gajendra, grup musik asal Kota Serang akhirnya merilis debut albumnya bertajuk Penumbra yang berisi sembilan nomor yang kental dengan unsur rock.

Rio Aditya (Vokal), Syafrian (Bass), Chandra (Gitar), Prihadits (Gitar) dan Faisal (Drum), merekam album penuh ini dalam waktu yang cukup panjang. Tapi maklum, karena proses pengerjaannya sempat dihantam oleh badai pagebluk.

[Artikel lain]

Predator Menjadi Single Pertama Gajendra,Band Stonerrock Asal Kota Serang

Rio Aditya menceritakan, kata Penumbra diambil dari Bahasa Spanyol yang berarti kesuraman. Sementara dari KBBI, Penumbra merupakan sebuah bayangan kabur yang terjadi pada saat gerhana bulan.

“Tapi Penumbra bukan sebuah kesuraman yang diharapkan, melainkan selama pengerjaan album ini tahun 2021-2022, banyak peristiwa yang dirasa cukup menyedihkan untuk tanah air kita, dan kondisi yang cukup sulit,” bebernya.

Artwork album Penumbra. (Dok. Gajendra)

Meski mengusung musik rock, namun Gajendra mempunyai perbedaan mencolok dibanding band rock pada umumnya di Banten. Mereka mengedepankan unsur stoner dan doom dalam setiap aransemennya.

[Artikel lain]

Reuni Busuk, Kenduri Metalheads di Masa Pagebluk

“Dilatar belakangi oleh pengaruh musik rock era 90-an serta musik stoner dan doom menjadi pembeda kami dengan teman-teman lain,” ucap Rio.

Proses perekaman album Penumbra ini dikerjakan Gajendra di Wonderwall Records, mixing dan mastering-nya di Noistblast Record. Adapun sampul album ini dikerjakan oleh Bloody.tpn. Album berdurasi 36 menit 39 detik ini sudah bisa didengarkan di Spotify. (Fch)

Follow Us

Latest News